HEADLINE
Teratai Putih Desa Telaga Tomoagu Jadi Destinasi Wisata Bolmut

Teratai Putih Desa Telaga Tomoagu Jadi Destinasi Wisata Bolmut

BMRPost,BOLMUT-Bolangitang Barat (20/01) Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh menghadiri Acara Pengenalan Objek Wisata Bunga Teratai Putih dan Gunung Maligugu di Desa Talaga Tomoagu Kecamatan Bolangitang Barat. Kegiatan yang diprakarsai oleh Ikatan Boulo Vuyu yang bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Bolaang Mongondow Utara ini mendapat tanggapan positif dari masyarakat. Teratai Putih Desa Telaga Tomoagu Jadi Destinasi Wisata Bolmut

Hal ini dibuktikan dengan antusiasme masyarakat, Pemerintah serta Organisasi Pemuda Desa Talaga Tomoagu dalam mengikuti dan turut serta mensukseskan kegiatan tersebut. Teratai Putih Desa Telaga Tomoagu Jadi Destinasi Wisata Bolmut

Diketahui Desa Talaga Tomoagu memiliki potensi wisata yang menjanjikan untuk dikembangkan, hamparan Bunga Teratai Putih di atas lahan yang luas dan berbunga pada musim tertentu akan tampak indah yang dapat dijadikan objek untuk berfoto.

Selain itu, pesona Gunung Maligugu yang menyimpan cerita asal usul daerah dan sampai saat ini masyarakat masih menjadikannya tempat untuk melaksanakan tradisi turun tumurun.

Dalam arahannya, Bupati Bolmut menyampaikan terima kasih dan apresiasi terhadap pelaksanaan kegiatan ini. Kabupaten Bolmut memiliki tempat wisata yang dapat digali potensinya. Untuk itu, dengan kondisi saat ini diperlukan keberanian untuk memulainya. Dibutuhkan upaya yang lebih giat lagi dengan memanfaatkan berbagai media untuk mempromosikan destinasi wisata yang dimiliki daerah ini agar dapat dikenal dunia. Di samping itu, jaminan kenyamanan para pengunjung harus disiapkan dengan baik.

Selanjutnya, Bupati Bolmut mengatakan tentang adanya sejarah dan potensi wisata yang perlu di angkat atau dimuat dalam kemasan promosi yang menjadi tugas Dinas Pariwisata, masyarakat, praktisi wisata, dan stakeholder yang terkait, hingga mencakup seluruh wilayah yang memiliki titik potensi wisata di Kab. Bolmut seperti obyek wisata batu pinagut, obyek wisata air belanda, hingga obyek wisata pulau bongkil serta titik potensi wisata lainnya yang ada di 6 kecamatan, agar pengujung Lokal, Nasional bahkan International dapat menikmati berbagai tempat wisata yang kita miliki.

Diharapkan pada Boulo Vuyu, para pemuda dan generasi kita agar menguasai semua obyek wisata yang kita miliki, maka nantinya kita pun siap mengkomunikasikan dan menginformasikannya. Selain itu, Diinformasikan juga pada tanggal 26 januari Dinas Pariwisata akan mengikuti launching di Jakarta untuk menjual potensi-potensi wisata yang ada di Kab. Bolmut. Di tahun ini juga akan ada 75.000 wisatawan yang akan datang ke Sulawesi Utara dan mereka akan turun di daerah Gorontalo dan melewati Kab. Bolmut, maka dimintai kepada Dinas Pariwisata untuk menyiapkan jadwal, akses, transportasi (itinerary) untuk obyek wisata bunga teratai putih dan wisata gunung maligugu serta wisata lainnya yang ada dan siap untuk di pasarkan.

Turut hadir Sekretaris Daerah Dr. Asripan Nani, M.Si, Para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, Kepala Dinas Pariwisata Sofianto Ponongoa, S.Pd.I, para pimpinan SKPD, Pemerintah Kecamatan Bolangitang Barat, Sangadi dan masyarakat Desa Talaga Tomoagu.

(**)

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Kasus Dugaan Pelanggaran UU ITE Berlanjut, Polres Bolmong Surati AH

Kepastian dipanggilnya pemilik akun  Awie Hassan yaitu dengan terbitnya surat panggilan nomor : S.pgl /203/IV/2018/Reskrim, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *