HEADLINE

Segment Pertama Debat Publik, SBM-JITU “Kuasai” Panggung

BMRPost, BOLMONG-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bolaang Mongondow menyelenggarakan Debat publik pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow tahun 2017 yang berlangsung di gedung Bagas Raya Yadika, desa Kopandakan II.

Debat publik pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati ini dihadiri langsung oleh Kedua pasangan calon Bupati dan wakil bupati, Yasti Soepredjo-Yanny Tuuk dan Pasangan Nomor urut 2, Hi. Salihi B Mokodongan-Jefri Tumelap ST MT.

Dalam debat kali ini, KPUD Bolmong mengangkat tema tentang Hukum dan Politik.

Pada segment pertama, kedua calon diberi kesempatan untuk memaparkan visi dan misi calon, dan apa yang akan dilakukan jika terpilih.

Selanjutnya, pada segment pertama ini, kedua pasangan calon harus menjawab pertanyaan yang sudah diundi dan merupakan pertanyaan dari masyarakat, yang menyangkut kegaduhan elit politik nasional yang tidak sejalan dengan kebijakan elit politik lokal.

“Strategi atau komitmen apa yang akan dilakukan untuk memberikan pendidikan politik yang lebih cerdas, ” Tanya Moderator

Kesempatan untuk menjawab pertama diberikan kepada Nomor Urut 2, dan dijawab langsung oleh Calon wakil Bupatui Jefri Tumelap ST MT.

“Perbedaan warna yang ada ditingkatan elit nasional bukan berarti harus menjadikan kita sebagai politisi lokal menjadi bersebrangan dalam membangun daerah, ” Ujar Jefri Tumelap, calon wakil bupati Nomor urut 2

Pada pertanyaan kedua, para paslon ditanya tentang menghindari perselisihan antara bupati dan wakil bupati dalam dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Saya menjadi bupati selama 5 tahun, dan tau persis apa yang terjadi selama pemerintahan saya. Saya berusaha untuk selalu menghindari segala bentuk perselisihan, walaupun sering saya alami hal-hal yang tidak baik. Namun selaku yang lebih tua saya hanya bersabar, dan yang terpenting tupoksi masing-masing harus kita jalankan,” Ucap Salihi

Hadir dalam Debat publik pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati bolmong, Para pendukung pasangan calon dan undangan.

(tr1)

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Kasus Dugaan Pelanggaran UU ITE Berlanjut, Polres Bolmong Surati AH

Kepastian dipanggilnya pemilik akun  Awie Hassan yaitu dengan terbitnya surat panggilan nomor : S.pgl /203/IV/2018/Reskrim, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *