HEADLINE
Kominfo Bolmong Bakal Hadirkan Jaringan Internet Disetiap Desa (Djek Damopolii)

Kominfo Bolmong Bakal Hadirkan Jaringan Internet Disetiap Desa

BMRPost,BOLMONG-Dinas Komunikasi dan Informasi Bolaang Mongondow rencananya akan membangun jaringan internet di seluruh desa di Bolmong. Kominfo Bolmong Bakal Hadirkan Jaringan Internet Disetiap Desa

“Saya rencananya akan menyebarkan jaringan internet hingga ke pelosok desa,” ujar Kepala Dinas Kominfo Djek Damopolii, Kamis (26/1). Kominfo Bolmong Bakal Hadirkan Jaringan Internet Disetiap Desa

Selain untuk memudahkan warga Bolmong mengakses internet, mantan Asisten II Pemkab Bolmong berencana membangun pemerintahan berbasis internet.

“Nanti siapa pun bupati yang terpilih, tinggal klik, sudah tahu bagaimana jalannya pemerintahan. Misalnya soal serapan anggaran. Terus memantau hanya lewat klik saja,” ujarnya saat ditemui di ruangannya.

Pemerintahan berbasis internet serta warga Bolmong yang tahu internet akan memudahkan Bolmong untuk menarik investor.  Masyarakat akan lebih bisa mendapat pelayanan informasi dengan baik.

“Profil Pemerintah Kabupaten Bolmong, hingga ke dinas-dinas sudah ada.  Tinggal klik. Ketika ada investor yang membaca, mereka tertarik dan bisa bekerja sama dengan Pemkab Bolmong,” ujar Djek.

Djek pun terus mengupayakan agar program ini terlaksana dengan dukungan dan pemerintah.  Menurutnya dengan besaran dana Rp 3,5 miliar, program ini sudah bisa terlaksana. “Masih diupayakan,” ucapnya.

Dinas Kominfo merupakan dinas baru, setelah pemerintah kabupaten melantik dan mengukuhkan Organisasi Perangkat Daerqah baru. Saat ini Djek mengaku masih berkantor di tempat seadanya.

“Masih baru makanya masih serba apa adanya. Barang-barang seperti meja dan kursi masih banyak yang pinjam. Masih beres-beres,” ucapnya.

(*)

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Bawa Sabu, Ole Terciduk di Lolak, Begini Kronologinya

BMRPost,BOLMONG-Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bolmong, menggelar pres release terkait penangkapan pengedar narkoba di jalur Trans Sulawesi, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *