HEADLINE

Debat Publik Tahap 2, Kedua Calon Adu Program Pemanfaatan SDM dan SDA

SBM-JiTu Ungguli Ilmu Perikanan dan Kelautan,  Y2 Paparkan Rencana Program

 

BMRPost, BOLMONG-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bolaang Mongondow, Senin (30/01) kembali menggelar debat publik pasangan calon bupati dan wakil bupati Bolaang Mongondow 2017-2022 untuk yang ke-2 kalinya. Debat publik ini seperti sebelumnya, diadakan di gedung Bagas Raya Yadika desa Kopandakan 2.

Dalam debat kali ini, kedua pasangan calon terlihat datang tepat waktu, sesuai dengan jadwal yang ditetapkan oleh KPU. Debat Publik kali ini, KPUD Bolmong mengusung tema, Optomalisasi SDM dan SDA.

Bertindak sebagai Moderator, Dr Ferry Daud Liando.

Pada Segment pertama, Moderator melempar pertanyaan tentang inovasi calon kepala daerah terkait tema yang diusung. Dan kesempatan pertama membahas tentang ekosistem Mangrove yang ada di pesisir utara Bolmong, dan bagaimana cara pemimpin berkomitmen untuk melindungi Mangrove.

Kedua pasangan diberikan durasi yang dama dalam menjawab pertanyaan.

Pasangan Nomor urut 1 diwakili oleh Yanny Tuuk, berpendapat jika selama ini keadaan hutan mangrove sudah sangat memprihatinkan. Dan butuh kesadaran untuk memperbaiki keadaan tersebut. Selanjutnya.

Pasangan calon Nomor 2 berpendapat jika diperlukan penataan yang sesuai untuk kelangsungan budidaya hutan mangrove. Tentunya lewat penataan ruang dan wilayah. Dimana harus dipisahkan, wilayah hutan mangrove, wilayah pemukiman dan wilayah pelabuhan.

Kesempatan selanjutnya, Moderator menanyakan tentang sektor perikanan.

Berbekal dengan latar belakang sebagai Nelayan Calon Bupati Nomor urut 2, Salihi Mokodongan dengan enteng menjawab segala pertanyaan yang berhubungan dengan perikanan. Hingga masuknya investor untuk budidaya udang. Selanjutnya calon Nomor 1 Yasti Soepredjo memaparkan jumlah anggaran yang dialokasikan tahun 2016. Dan untuk kedepannya Yasti jika terpilih berjanji akan memperbesar anggaran untuk nelayan.

(tr1)

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Bawa Sabu, Ole Terciduk di Lolak, Begini Kronologinya

BMRPost,BOLMONG-Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bolmong, menggelar pres release terkait penangkapan pengedar narkoba di jalur Trans Sulawesi, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *