HEADLINE
Bintauna Terapkan Laboratorium Religi

Bintauna Terapkan Laboratorium Religi

BMRPost,BOLMUT-Bintauna (23/01) Program Laboratorium Religi resmi diterapkan di Kecamatan Bintauna, hal ini ditandai dengan Launching perdana yang dilakukan oleh Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh yang bertempat di SMP Negeri 1 Bintauna. Bintauna Terapkan Laboratorium Religi

Dalam kegiatan tersebut Bupati Bolmut juga menyerahkan bantuan Hibah Pemerintah Daerah Kepada Bina Keluarga Balita (BKB) dalam bentuk alat peraga edukatif diberikan kepada 6 kelompok bermain (PAUD), kepada Bina Keluarga Lansia (BKL) dalam bentuk BKL KIT kepada 4 kelompok, dan kepada Generasi Berencana (GENRE) KIT untuk PIK remaja 1 kelompok. Bintauna Terapkan Laboratorium Religi

Dalam sambutannya Bupati Bolmut menyampaikan seluruh jajaran ASN secara tekhnis yaitu para Guru dan Dinas Pendidikan begitu antusias menerima kegiatan-kegiatan yang berkaitan syiar agama. Dalam Laboratorium Religi ini dikatakan bahwa ini berlaku untuk seluruh agama yang ada di Kab. Bolmut yaitu agama yang berlaku di Negara Republik Indonesia. Bupati Bolmut pada kesempatan ini merasa haru kepada anak-anak didik kita yang membawakan lagu “hidup rukun dan damai” ini berarti telah ditanamkan tentang kerukunan umat beragama. Dikatakan juga, jika pendidikan itu bisa maju maka harus ditopang oleh 3 elemen yaitu orang tua, guru dan pemerintah.

Bupati Bolmut menyatakan setelah mengikuti paparan dengan WANTIMPRES, rasa syukur ternyata pendidikan kita sudah sejajar dengan daerah-daerah yang maju dari kita, dan keberhasilan ini adalah keberhasilan seluruh masyarakat baik para orang tua anak didik, para guru dan pemerintah Kab. Bolaang Bongondow Utara.

Selanjutnya, Bupati berterima kasih bahwa hari ini akan dilaksanakan Laboratorium Religi yang mana setelah dibuatkan Perbub untuk awal, dan dilihat setelah tersosialisasi dengan baik hingga mendapat respon positif dari masyarakat dan dukungan dari bapak ibu guru agar lebih maju maka akan ditingkatkan ke Peraturan Daerah. Hal ini bisa mendidik anak-anak kita agar berguna bagi orang tua, daerah, bangsa dan negara.

Dilaboratorium Religi ini 15 menit membaca alqur’an untuk umat islam dan membaca alkitab untuk umat kristen sebelum belajar secarah umum diharapkan jangan mengurangi jam belajarnya secara umum, disamping itu, Bupati Bolmut akan menambahkan extra kurikuler setiap hari kamis yaitu muatan lokal bahasa daerah agar dapat menggunakan bahasa kaidipang besar dan bintauna disetiap sekolah di Kab. Bolmut.

Bupati Bolmut dan Ketua DPRD akan terus mengingatkan mengenai program ini. Ucapan terimaksih juga kepada Ketua DPRD Kab. Bolmut yang telah menyetujui program ini, hingganya 178 guru Alkhairat akan mendapatkan honor Rp.500.000 dan setiap kepala sekolah akan mendapatkan 1 unit motor.

Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Bolmut Karel Bangko, SH, para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, Pimpinan SKPD, Camat Bintauna, para Kepala Sekolah dan jajaran Guru se Kecamatan Bintauna serta para peserta didik.

(**)

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Kasus Dugaan Pelanggaran UU ITE Berlanjut, Polres Bolmong Surati AH

Kepastian dipanggilnya pemilik akun  Awie Hassan yaitu dengan terbitnya surat panggilan nomor : S.pgl /203/IV/2018/Reskrim, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *