HEADLINE
Pj Bupati Bolmong Diguga Mulai Tidak Netral

Diduga Mulai Tak Netral, Pemangku Adat Diminta Tegur Pj Bupati Bolmong

BMRPost,BOLMONG-Aroma dugaan keberpihakan Pj Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung, terhadap salah satu kandidat Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Cawabup Bolmong, rupanya mulai tercium tim pemenangan calon lain. Diduga Mulai Tak Netral, Pemangku Adat Diminta Tegur Pj Bupati Bolmong

Hal ini sebagaimana diungkapkan salah satu tim pemenangan Paslon nomor urut 2, Jemmy Jacobus Tjia, saat melakukan orasi politik kampanye dialogis SBM-JiTu di Desa Padang, Kecamatan Lolak, belum lama ini.

“Kami mulai mendengar informasi yang tidak enak terkait tindakan Pejabat Bupati, kami ingatkan beliau untuk bersikap netral dan tidak terjebak dalam perpolitikan yang saat ini sedang berlangsung di Kabupaten Bolmong,” beber mantan Ketua DPC PDIP Kabupaten Bolmong dua periode itu.

Tjia menegaskan, dugaan keberpihakan itu, bukanlah tanpa alasan, sebab pihaknya sudah mengantongi beberapa video saat pertemuan yang berkaitan dengan agenda pemerintahan. Diduga Mulai Tak Netral, Pemangku Adat Diminta Tegur Pj Bupati Bolmong

“Olehnya kami ingatkan PJ Bupati, agar bekerja saja sesuai Tupoksi, persoalan Pilkada Bolmong, biarlah menjadi urusan masyarakat, ini Negara demokrasi, biarkan masyarakat memilih sesuai hari nurani mereka,” tegas Tjia.

Terkait hal itu, ia meminta masyarakat serta para pemangku adat di Bolmong untuk mengawasi sepak terjang semua pejabat yang ada di Bolmong, termasuk Pj Bupati.

“Kalau kedapatan ada upaya mengarahkan, pemangku adat bolmong wajib menegur, siapapun itu termasuk Pj Bupati, jangan sampai Pilkada Bolmong diwarnai intervensi pejabat yang bisa merusak tatanan kehidupan berdemokrasi di Bolaang Mongondow,” pungkas mantan anggota DPRD 3 periode itu.

Hingga berita ini naik tayang, upaya konfirmasi ke Pj Bupati masih terus diupayakan.

(tr1)

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Caleg NasDem Kotamobagu Terima Pembekalan Public Speaking dari Jhon Robert Powers

BMRPost,KOTAMOBAGU-Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ekstra ketat dalam mempersiapkan calon legislatif (Caleg) yang akan bertarung di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *