HEADLINE

Musa : Warga BMR “Ditipu” Olly Dondokambey

BMRPost,BOLMONG-“Dalam surat Mendagri juga ditegaskan, untuk pejabat yang sudah pernah menjadi Pjs Bupati dan Walikota, tidak diperbolehkan lagi kembali menjabat,” tukas Gubernur Sulut Olly Dondokambey

Kalimat yang dikutip dari salah satu media online lokal totabuannaton.com tersebut mengingatkan tentang siapa yang yang akan menjabat sebagai Penjabat sementara Bupati Bolaang Mongondow, paska berakhirnya masa jabatan Hi Salihi B Mokodongan pada periode 2011-2016 kemarin.

Dalam kutipan tersebut, gubernur Sulawesi utara, Olly Dondokambey menegaskan jika seorang pejabat yang sudah pernah menjabat sebagai PJs Bupati, tidak diperbolehkan lagi menjabat.

Pernyataan Olly tersebut ternyata dimentahkan sendiri oleh dirinya. Hal tersebut terbukti dengan dilantiknya Drs Jhon H Palandung MSi sebagai Penjabat Bupati Sangihe setelah ditinggalkan H R Makagansa pada rabu (02/11).

Sebelumnya, pada tanggal 22 februari 2016, Olly Dondokambey juga melantik Drs Jhon H Palandung MSi , sebagai penjabat bupati Kota Bitung, Mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan walikota sebelumnya.

Tokoh pemuda Bolaang Mongondow Raya (BMR) Didi Musa menilai jika pelantikan Palandung sebagai PJS Bupati sangihe menjawab semua kebohongan yang dilakukan Olly Dondokambey terhadap Daerah Bolaang Mongondow Raya, Khususnya Bolmong.

“Kami warga BMR ‘ditipu’ Olly Dondokambey. Dalam hal ini, pembohongan tentang peraturan penjabat buoati. Buktinya Jabatan sementara Bupati atau walikota bisa dijabat oleh satu orang dalam waktu yang tidak bersamaan dan didaerah yang berbeda. Palandung sebelumnya menjabat sebagai Pjs Walikota Bitung. Kemudian sekarang dilantik lagi menjadi Pjs Bupati Sangihe,” Tegas Musa

Dirinya juga menambahkan, jika sebagai seorang Gubernur Olly seharusnya tidak melakukan hal seperti itu. Apalagi pada musim politik.

“Ini musim politik, seharusnya Olly tidak melakukan hal seperti itu, apalagi semuanya sekarang dibantahnya sendiri. Kami patut menduga, Penjabat yang ditempatkan di Bolmong merupakan titipan untuk kepentingan Politik,” Ujar Musa

Diketahui sebelumnya, saat pengajuan nama-nama untuk menjadi penjabat Bupati Bolmong, ada tiga nama pejabat Bolmong yang di usulkan masyarakat Bolmong. Rudi Mokoginta (mantan penjabat bupati Bolmong), Bahagia Mokoagow (Mantan penjabat Bupati Bolsel) dan Norma Makalalag (Kadis PU Bolmong).
(Octav)

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Bawa Sabu, Ole Terciduk di Lolak, Begini Kronologinya

BMRPost,BOLMONG-Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bolmong, menggelar pres release terkait penangkapan pengedar narkoba di jalur Trans Sulawesi, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *