HEADLINE

Buku Ekonomi Politik Kesehatan Indonesia Karya ADM di Lounching

BMRPost,NUSANTARA-Aditya Anugerah Moha ( ADM) S.Ked, MM, Anggota DPR RI Komisi 11. kamis ( 10/11/16), menggelar Lounching Peluncuran Buku Berjudul Ekonomi Politik Kesehatan Indonesia. Tepatnya, di Gramedia Manado, Sulawesi Utara ( Sulut). Buku Ekonomi Politik Kesehatan Indonesia Karya ADM di Lounching

Lounching yang hadiri oleh Pemerintah Provinsi sulut, Mewakili Gubernur Olly Dondo Kambey, DR.dr.Grace Punuh M.Kes (Kadis Kesehatan Provinsi sulut), Direktur Utama BPJS Pusat -Prof.Dr.dr, Fachmi Idris M.Kes, DR.dr.Taufiq Pasiak  M.Pd.I., M.Kes,  ( Dosen Fakultas Kedokteran Unsrat Manado), Kepala BI , Anggota DPRD Sulut Ny.Hj.Marlina Moha Siahaan ( MMS), Wakil Walikota Kotamobagu, Drs.Hi.Djainudin Damopolii. DR.Ridwan Lasabuda dan mahasiwa kedokteran. Buku Ekonomi Politik Kesehatan Indonesia Karya ADM di Lounching

Pada Peluncuran buku Ekonomi Politik Kesehatan Indonesia Tersebut, ADM mengemas sebuah tulisan berjumlah 11 BAB, diantaranya berkaitan Tata kelolah Pelayanan Publik, Agar Rakyat Tidak Sakit, Sistem Ketenagaan Kesehatan, Politik Kebijakan Pelayanan Publik Kesehatan Indonesia, Jaminan Kesehatan Masyarakat, Corengan Farmasi Kedunia Kesehatan, Ekonomi dan Politik Kesehatan, Keadilan Kesehatan Bagi Masyarakat, Malpratek dan Sisi Buram Dunia Kesehatan, Main Mata Industri Obat, Tax Amnesty dan Peningkatan Kesehatan.

Menariknya pada sesi dialog yang di bawahkan oleh Pitres Sombowadile selaku moderator dalam peluncuran buku tersebut, di berikan kesempatan kepada Prof.Dr.dr.Facmhi Idris M.Kes. menyampaikan pandangan atas isi yang tertuang dalam buku Ekonomi Politik Kesehatan Indonesia’. buah pikiran dari anak bangsa yang cerdas Yaitu, Aditya Anugerah Moha S.Ked,MM. Aset Sulawesi Utara, Khususnya Bolaang Mongondow Raya ( BMR).

Facmhi Idris mengatakan Apresiasi atas ide pemikiran yang mampu memberikan pencerahan serta pendidikan yang cukup beharga bagi negeri, apa lagi ada satu ide pemikiran dalam buku ini kata fachmi,begitu luar biasa yakni, Swasembada Kesehatan yang tercantum pada Bab 7.

Ide itu Menurut Fachmi Belum perna dibacanya pada berbagai macam buku, namun hari ini iya mendapatkan pada buku Ekonomi Politik Kesehatan Indonesia, Refleksi Pemikiran dan Kebijakan Kesehatan hasil karya dari Aditya Anugerah Moha ( ADM).

“ Sudah Cukup Banyak Buku yang Saya Baca, namun Baru kali ini saya membaca sebuah buku yang memiliki ide pemikiran yang luar biasa seperti ini ” Ungkap Prof,Dr.dr. Fachmi Idris M.Kes. dihadapan tamu yang hadir.

Senada juga dikatakan oleh Dosen Fakultas Kedokteran Unsrat Manado. DR.dr. Taufiq Pasiak M.Pd.I, M.Kes. bahwa saat dirinya membaca ide pemikiran yang tertuang pada buku Ekonomi Politik Kesehatan Indonesia, iya mengakui kemampuan yang di miliki oleh ADM, sebuah kemampuan yang jarang di miliki oleh orang lain.

“ Tidak banyak yang bisa berfikir seperti ini, terlebih begitu banyak mamfaat ilmu pengetahuan dalam buku ini , sehingga hari ini saya hadirkan mahasiwa Kedokteran S2 pada peluncuran buku Ekonomi Politik Kesehatan Indonesia karya Anak Bangsa yang di laksanakan di hari Pahlawan10 November ” Tandas DR.dr.Taufiq pasiak. (*/Youtube)

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Kasus Dugaan Pelanggaran UU ITE Berlanjut, Polres Bolmong Surati AH

Kepastian dipanggilnya pemilik akun  Awie Hassan yaitu dengan terbitnya surat panggilan nomor : S.pgl /203/IV/2018/Reskrim, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *