HEADLINE

Sambut Jokowi, Ribuan Personil TNI-Polri Disiagakan

BMRPost,SULUT-Standar pengamanan VVIP akan diterapkan dalam mengamankan rangkaian kegiatan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo, di wilayah Provinsi Sulawesi Utara, 18 – 19 Oktober 2016. Hal tersebut dikatakan Kapolda Sulut, Irjen Pol Drs. Wilmar Marpaung, SH, saat memimpin apel gelar pasukan pengamanan, Senin (17/10/2016) pagi, di Mapolda Sulut.

“Yang menjadi sasaran pengamanan selain obyek pribadi Presiden Republik Indonesia dan rombongan adalah sarana transportasi, barang/benda, lokasi maupun kegiatan yang dilakukan. Kita perlu menjamin keamanan atas aspek sasaran tersebut dari adanya kemungkinan ancaman maupun hambatan,” ujar Kapolda.

Kapolda Sulut selaku Wapangkoops berharap, seluruh pihak yang terlibat dalam pengamanan harus bekerjasama dan bersinergi secara prima agar seluruh rangkaian kegiatan Presiden dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

“Seluruh personel pengamanan perlu diberikan informasi dan pemahaman untuk menyamakan persepsi sehingga tercipta pola tindak teknis dan taktis yang tepat sesuai dengan SOP pengamanan yang sudah ditentukan,” pungkas Kapolda.

Guna memastikan kesiapan, dalam apel gelar pasukan pagi itu Kapolda bersama Danrem 131/Santiago, Danlanudsri, Wadanlantamal VIII Manado, Wakapolda Sulut dan sejumlah Pejabat TNI lainnya memeriksa langsung pasukan yang ditugaskan beserta kendaraan operasional.

Direncanakan, Presiden Republik Indonesia beserta rombongan akan meresmikan bandar udara di Pulau Miangas, Kabupaten Kepulauan Talaud. Jumlah personel yang ditugaskan untuk pengamanan sebanyak 1.819, terdiri dari TNI AD 753 personel, TNI AL 269 personel, TNI AU 123 personel, Polri 453 personel dan Pemda 221 personel.

(Tr/Octav)

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Semangat Kemerdekaan, Penambang ini ‘Sulap’ Handuk Jadi Bendera Merah Putih

BMRPost,KOTAMOBAGU-Berbagai hal unik dilakukan masyarakat dalam rangka merayakan kemerdekaan  RI ke-73 pada, Jumat (17/08/18). Mulai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *