HEADLINE

PT Prima Dewa Diduga Rusak Jalan Warga Gogagoman

BMRPost,KOTAMOBAGU-Pembangunan Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) komunal yang berada di Kompleks Lorong telaga Kelurahan Gogagoman kecamatan Kotamobagu Barat menuai protes dari warga setempat.

Pada tahun 2016 ini, proyek tersebut dibandrol dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) senilai 4,523 Miliar Rupiah, namun lokasi proyek tersebut khususnya jalan warga yang dilewati IPAL diduga dirusak dengan sengaja oleh kontraktor yang belakangan diketahui milik PT Prima Dewa.

“Ini jalang kalo ba ujang so ba pece enteru deng aer so maso di dalam rumah, so ada beberapa kendaraan yang cilaka karna jalang rusak,” ucap satu diantara warga dengan nada kesal, dengan dialeg Manado, Kamis (13/10/2016).

Wakil Walikota Kotamobagu, Drs Hi Jainuddin Damopolii, turun langsung memantau ke tempat pelaksanaan proyek tersebut. Dia pun sangat menyangkan dengan pekerjaan proyek yang sangat memperihatinkan dan mengganggu kenyamanan warga terutama para pengendara ketika melewati kawasan tersebut.

“Keadaan jalan ini, sangat memperihatinkan. Masalahnya kalau lama-lama diperbaiki, tentunya akan berdampak yang imbasnya ke masyarakat,” kata Jainuddin.

Lanjutnya, apa lagi telah beberapa kali terjadi kecelakaan. “Saya telah menyampaikan kepada Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum (PU), Sofyan Hasan, agar supaya jalan–jalan rusak, untuk segera di perbaiki, dan meminta kepada pihak kontraktor agar professional dalam pekerjaan proyek pemerintah ini,” tutup Jainuddin.

Hingga saat ini pihak kontraktor yang bertanggung jawab terhadap kerusakan tersebut belum bisa dikonfirmasi terkait keluhan warga Gogagoman.

(Octav)

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Rusdi Gumalangit Sebut Cherish Harriette Layak Wakili Generasi Muda di Pusat

BMRPost,BOLTIM – Minggu, (14/10) Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Rusdi Gumalangit manghadiri penutupan Grass …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *