HEADLINE
Pimpinan Daerah dan Tokoh Masyarakat se-BMR Duduki DPD RI

Pimpinan Daerah dan Tokoh Masyarakat se-BMR Duduki DPD RI

“KONSOLIDASI NASIONAL PEMBENTUKAN DAERAH OTONOM BARU” Pimpinan Daerah dan Tokoh Masyarakat se-BMR Duduki DPD RI

BMRPost,JAKARTA-Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia bersama Bupati dan Walikota Pengusul Daerah Otonomi Baru (DOB) mendesak pemerintah pusat untuk segera menyelesaikan Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tentang Penataan Daerah dan RPP tentang Desain Besar Penataan Daerah (Desartada).DPD RI Desak Pemerintah Percepat Pembentukan DOB. Pimpinan Daerah dan Tokoh Masyarakat se-BMR Duduki DPD RI

Dalam rapat Konsulidasi Nasional Pembentukan Daerah Otonom Baru (DOB) yang berlangsung Selasa,(04/10) ini Calon Provinsi Bolaang Mongondow Rara (BMR) tidak tanggung-tanggung mengangkut semua pejuang dan panitia pemekaran. Mulai dari pimpinan daerah yang ada di 4 Kabupaten dan 1 Kota, hingga para tokoh masyarakat yang mempunyai peran penting dalam hal mewujudkan provinsi BMR.

Wakil Walikota Kotamobagu, Jainuddin Damopolii, mengatakan bahwa dia mendukung acara konsolidasi ini untuk mempercepat pembentukan DOB.

”Kami mengapresiasi tim penilai telah berkunjung ke Bolaang Mongondow Raya, kalau perlu kita fasilitasi DPD dan Presiden agar DOB bisa segera terlaksana di tahun 2017, Bolaang Mongondow Raya sudah layak menjadi daerah otonom baru. Kami juga meminta agar pemerintah dapat menseriusi segala hal yang bersentuhan dengan DOB. Dan untuk masyarakat BMR agar dapat menjaga sisi keamanan yang sudah terbangun selama ini. jangan membuat isu-isu yang bisa membatalkan, hanya karena kepentingan sekelompok orang, mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat BMR agar perjuangan PBMR akan dapat segera terwujud,” ujarnya.

Tanggapan yang sama juga datang dari Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara, Suriansyah Korompot SH yang mengapresiasi acara konsolidasi ini.

”Kami menyadari keadaan kondisi pemerintahan, namun bagi kami wilayah Bolaang Mongondow Raya sudah sepatutnya dimekarkan dan itu adalah jawaban pemerataan pembangunan dan kesejahteraan daerah,” kata Suriansyah.

Dari Pemerintah Sulawesi Utara turut hadir Assisten I bidang pemerintahan Jhon palundung yang mewakili Gubernur. Dan untuk daerah usulan pemekaran Bolaang Mongondow Raya hadir Aditya Anugrah Moha, Wakil Walikota Kotamobagu, Jainuddin Damopolii, Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara, Suriansyah Korompot, Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan, Iskandar Kamaru, Bupati Bolaang Mongondow Adrianus Nixon Watung, Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur, Rusdy Gumalangit, Dedy Dolot, Djelantik Mokodompit,Denny MB Mokodompit, Sehan Ambaru, Pieters dan tokoh masyarakat BMR lainnya.

(Octav)

 

 

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

HANI 2018, BNN Bolmong Akan Gelar Jalan Sehat dan Bakti Sosial

BMRPost,KOTAMOBAGU-Sebagai penghargaan akan prestasi dan sekaligus memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tahun 2018, Badan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *