HEADLINE

Permudah Pelayanan, Polres Bolmong Ciptakan e-Bhabinkamtibmas

BMRPost, KOTAMOBAGU – Kepolisian Resor Bolaang Mongondow terus mengembangkan berbagai inovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya inovasi pelaporan Bhabinkamtibams berbasis elektonik. e-Bhabinkamtibmas namanya, adalah website yang didesain untuk para Bhabinkamtibmas dalam mempublikasikan kegiatannya secara Online dan mudah sehingga masyarakat dapat melihat secara langsung kegiatan positif yang telah dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polres Bolmong dalam memelihara Kamtibmas di wilayahnya.

Dijelaskan Kapolres Bolaang Mongondow AKBP William Simanjuntak, SiK, MH, wilayah hukum Polres Bolaang Mongondow cukup luas, Para Bhabinkamtibmas diberi kemudahan dalam pelaporan kegiatannya.

“Mereka tidak perlu meninggalkan desa tempat mereka bertugas hanya karena untuk mengantar laporanya, terlebih jika desa itu cukup jauh dari Polsek, Jadi hanya dengan melalui aplikasi ini dan mengisi NRP serta paswordnya maka kegiatan mereka langsung termonitor oleh pimpinan,” jelasnya.

Sementara itu Kasat Bimmas Polres Bolmong AKP. Steven Simbar, SiK mengatakan dengan adanya aplikasi ini operator penghimpun data kegiatan Bhabinkamtibmas kini dapat direkapitulasi dengan cepat.

Dari pantauan Humas Polres Bolmong, masyarakat yang melihat aplikasi ini di HP Android yang mereka miliki menyatakan bangga dan salut kepada Bhabinkamtibmas dan Polres Bolaang Mongondow,

“Waww kereen, sekarang torang pe Pak Bhabin so lebeh canggih deng gaul depe laporan saja so pake sistim online,” kata Hermanto, warga Dumoga Timur. (Keren, pak Bhabinkamtibmas kami sudah canggih dan gaul laporan pelaksanaan tugas mereka sudah menggunakan sistim Online).

Kedepan, menurut Kapolres untuk tempat-tempat pelayanan seperti SKCK ,SIM dan lainnya yang menyangkut kebutuhan pelayanan kepada masyarakat, akan segera kita operasikan.

“Ini untuk pendekatan dan percepatan pelayanan kepada masyarakat,” pungkas Kapolres Bolmong

(Octav)

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Warga Diminta Waspada, Aliran Massa Udara Basah Picu Cuaca Ekstrem

BMRPost,BOLMONG-Beberapa hari belakangan, banyak kejadian cuaca ekstrem melanda beberapa daerah di Indonesia. Mulai dari hujan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *