HEADLINE
Peringati Hari Sumpah Pemuda, Pemkab Bolmut Gelar Upacara

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Pemkab Bolmut Gelar Upacara

ADVETORIAL-Boroko (28/10) Pemerintah kabupaten (Pemkab) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 88 Tahun 2016 yang bertempat di Halaman Kantor Bupati. Wakil Bupati Bolmut Suriansyah Korompot, SH bertindak selaku Inspektur Upacara. Peringati Hari Sumpah Pemuda, Pemkab Bolmut Gelar Upacara

Dalam kegiatan tersebut, dilaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Pemda Bolmut dengan Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Provinsi Jawa Barat tentang pelaksanaan peningkatan kapasitas Aparatur melalui pendidikan dan pelatihan (Diklat) Kepemimpinan Tingkat II, serta penyerahan Peraturan Bupati Bolmut kepada 2 (dua) peserta Diklat Pim II angkatan ke 9 Badan Diklat Jawa Barat Abd. Nazarudin Maloho, S.Pd, M.Si dan Victor Nanlessy, M.Si. Peringati Hari Sumpah Pemuda, Pemkab Bolmut Gelar Upacara

img_1791

Wakil Bupati Bolmut juga menyerahkan medali Kejuaraan Taekwondao Manado Open Tahun 2016 kepada Tim Taekwondo Kabupaten Bolmut yang mempersembahkan 9 medali, diantaranya 2 medali emas, 5 medali perak dan 2 medali perunggu.

Sementara itu, sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi yang dibacakan oleh Wakil Bupati Bolmut menyampaikan salam hangat bagi Tokoh-Tokoh Pemuda di seluruh penjuru Negeri dan manca Negara beserta keluarga untuk tetap berjuang dan berupaya sekuat tenaga demi kemajuan dan kemakmuran Bangsa Indonesia dan terus menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

img_1805

Hari ini adalah hari kebangkitan anak muda Indonesia. Dengan kemajuan teknologi, pemuda-pemuda Indonesia dari Sabang sampai Merauke terus bergerak memberikan sumbangsih pemikiran dan gagasannya untuk kesejahteraan dan kebesaran Bangsa Indonesia, terutama di mata Dunia.

Menteri mengatakan tidak cukup jika harus menuliskan semua Pemudayang telah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Banyak Tokoh-Tokoh Pemuda yang menjadi contoh untuk mengingat kembali pesan Bung Karno bahwa dengan pemuda yang hebat, kita benar-benar bisa menaklukkan dunia. Jumlah yang besar tidaklah cukup tanpa diimbangi dengan kualitas yang baik. Tugas kita semua untuk menjadikan bonus demografi ini memiliki makna bagi percepatan pembangunan di Indonesia.

img_1805

Mari kita buktikan dalam sejarah Indonesia untuk kesekian kalinya Pemuda Indonesia menjadi motor utama penentu perubahan Indonesia. Bonus demografi menjadi kesempatan kita satu-satunya untuk memastikan percepatan pembangunan Ekonomi Indonesia menjadi Negara maju sejajar dengan Negara-Negara besar lainnya. Di depan mata kita ada Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) dan Perdagangan Bebas Asia dan Dunia. Saatnya Pemuda Indonesia membangun Visi yang besar menatap Dunia.

Turut serta dalam Upacara tersebut, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Bolmut, Para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, Pimpinan SKPD di Lingkungan Pemda Bolmut, Pimpinan Organisasi Kepemudan, Camat seKabupaten Bolmut, Jajaran Aparatur Sipil Negara dan para pelajar. (*)

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Maju Anggota DPD RI, Cherish Harriette Mokoagow Siap Jadi Penyambung Aspirasi Daerah

BMRPost,KOTAMOBAGU-Mantan Reporter media Internasional CNN, Cherish Harriette Mokoagow, BA, MBA, menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *