HEADLINE
Pengisian Jabatan Sekda Bolmong, Watung Siapkan 3 Nama (Ilustrasi)

Pengisian Jabatan Sekda Bolmong, Watung Siapkan 3 Nama

BMRPost,BOLMONG-Setahun lebih posisi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dijabat dengan status pelaksana tugas. Dalam hal ini dipercayakan kepada Kepala DPPKAD, Drs Ashari Sugeha.Pengisian Jabatan Sekda Bolmong, Watung Siapkan 3 Nama

Menanggapi hal tersebut, Penjabat Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung menjelaskan bahwa pihaknya masih fokus menyelesaikan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) baru.

“Jabatan Sekda definitif masih menunggu ditetapkannya Perda OPD oleh DPRD Bolmong. Tidak mengharuskan sebelum OPD ditetapkan Sekda harus dilantik, jika sudah disetujui oleh DPRD barulah pengisian jabatan dilakukan,” ucap Watung Sabtu (22/10). Pengisian Jabatan Sekda Bolmong, Watung Siapkan 3 Nama

Posisi Sekda, menurut Watung pihaknya akan membentuk tim. Yang dilakukan olehnya hanyalah mengusulkan tiga nama yang kemudian disodorkan di meja Gubernur Sulut.

“Nanti ada tiga nama yang akan diusulkan ke Gubernur Sulut,Setalah itu, akan dilakukan fit and proper test dan hasilnya ditentukan Gubernur sebab ini adalah kewenangan Gubernur,” ungkapnya.

Ia memastikan kursi Panglima ASN tersebut akan didefinitifkan saat pengisian bulan Desember dan penerapan OPD mulai Januari 2017 mendatang.

“Perjalanannya masih panjang, bisa saja akhir tahun ini,” ujarnya.

Terpisah, Kepala BKD Bolmong Zainudin Paputungan mengatakan, pihaknya masih menunggu petunjuk dari Penjabat Bupati Adrianus Nixon Watung, terkait pendefinitifan Sekda.

“Jika sudah diperintahkan oleh pimpinan, maka kami siap menindaklanjutinya,” tuturnya.

Selain itu, dalam pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama pihaknya masih menunggu struktur OPD dari Bagian Orpeg (Organisasi Kepegawaian) yang masih berada di Jakarta dalam tahap konsultasi akhir.

“Jika Perda OPD sudah ada, kami akan mengajukan usulan pengisian jabatan sesuai petunjuk pimpinan,” pungkas Paputungan.

(Tm/Octav)

 

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Bawa Sabu, Ole Terciduk di Lolak, Begini Kronologinya

BMRPost,BOLMONG-Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bolmong, menggelar pres release terkait penangkapan pengedar narkoba di jalur Trans Sulawesi, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *