HEADLINE

Kapolres Bolmong Canangkan Forum Pilkada Damai

BMRPost,BOLMONG-Menindaklanjuti Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016, Jumat (21/10) bertempat diruang rapat Polres Bolaang Mongondow, Kapolres Bolmong duduk bersama Forkompinda,KPUD Bolmong, Pasnwaslu Bolmong serta pasangan calon dan partai pengusung untuk membicarakan Pembentukan Forum Pilkada Damai Kabupaten Bolmong tahun 2017.

Kapolres Bolmong AKBP William Simanjuntak SIK dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan dari pembentukan forum adalah untuk pilkada damai.

“Pembentukan Forum Pilkada Damai ini sebagai upaya bersama untuk mewujudkan terselenggaranya semua tahapan Pilkada Kabupaten Bolmong tahun 2017 dengan aman dan lancar serta meminimalisasi pelanggaran Pilkada,” Jelas Willi

Kapolres Bolmong juga menjelaskan tentang peran dan fungsi Aparat Kepolisian dalam pelaksanaan Pilkada.

“Peran aparat adalah mewujudkan situasi yang damai, melakukan pengamanan dan pengawalan setiap tahapan Pilkada serta melakukan penegakkan hukum bersama Sentra Gakkumdu terhadap setiap pelanggaran Pilkada,” Tambah William sembari menambahkan Polri bersama pihak keamanan lainnya termasuk penyelenggara Pilkada memerlukan dukungan berbagai elemen untuk mewujudkan Pilkada yang damai ini.

Dijelaskan Kapolres juga beberapa langkah yang perlu dilakukan Forum Pilkada Damai ini

“Meningkatkan peran kehumasan untuk menyampaikan sosialisasi, himbauan dan pemberitaan yang akurat dan menyejukkan kepada masyarakat luas sehingga masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang menyesatkan. Selanjutnya menggiatkan upaya-upaya preventif untuk pencegahan konflik dan melakukan penegakkan hukum yang profesional dan proporsional,” Terang William

Sementara itu, Pjs Bupati Bolmong, A Nixon Watung dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pilkada otomatis menghabis anggaran yang besar sehingga diharapkan berjalan dengan aman.

“Pelaksanaan Pilkada akan menghabiskan anggaran yang cukup besar, untuk itu diharapkan agar pelaksanaannya bisa berjalan dengan sukses sehingga biaya tersebut tidak menjadi sia-sia,”Harap Watung

Kepada semua stake holders dan elemen masyarakat yang tergabung dalam forum Pilkada Damai ini untuk menjadi “Sitawar Sidingin” dalam masyarakat untuk meredam situasi Politik yang memanas menjadi suasana yang menyejukkan.

Forum Pilkada Damai ini diharapkan berperan aktif dalam menjaga dan mengawal pelaksanaan Pilkada sehingga berlangsung dengan aman dan damai dan menghasilkan Pimpinan Daerah yang berkualitas. Secara umum semua anggota Forum menyatakan dukungannya untuk mewujudkan Pilkada Damai Kabupaten Bolmong tahun 2017 dengan dan nota kesepahaman akan ditandatangani usai penetapan pasangan calon.

Hadir dalam Pembentukan Forum Pilkada damai, Kapolres Bolmong AKBP William Simanjuntak SIK MH, Pjs Bupati Bolmong, A Nixon Watung, Salihi B Mokodongan, Yanny Tuuk, Kasat Intel Ketua KPU D Bolmong, Fahmi Gobel beserta Komisioner KPU Panwas Bolmong serta partai pengusung calon.

(octav)

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Wakili Surya Paloh, Yasti Soepredjo Mokoagow Kukuhkan Ketua DPW NasDem Sulut

BMRPost,MANADO-Bertempat di Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sulawesi Utara, Jumat (23/11/2018) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *