HEADLINE
Ini Jumlah Pemilih Sementara di Bolmong

Ini Jumlah Pemilih Sementara di Bolmong

BMRPost,BOLMONG-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang dilaksanakan di aula Rahmadina Minggu (30/10/2106). Dari pleno yang digelar, KPU menetapkan DPS berjumlah 164.429 pemilih. Ini Jumlah Pemilih Sementara di Bolmong

Pleno terbuka itu menghadirkan 15 PPK se Bolmong sekaligus membacakan rekapitulasi di tingkat kecamatan yang sudah melalui pleno tingkat PPS di masing-masing desa. Ini Jumlah Pemilih Sementara di Bolmong

Untuk jumlah kecamatan yang ada di Bolmong  yakni 15, dan jumlah desa/kelurahan berjumlah 202. Sedangkan jumlah TPS sementara 348, jumlah pemilih laki-laki 85.126 dan perempuan 79.303 total 164.429 pemilih.

Ini Jumlah Pemilih Sementara di Bolmong
Ini Jumlah Pemilih Sementara di Bolmong

Menurut Divisi Program dan Data KPU Bolmong, Isnaidin Mamonto mengatakan, data tersebut sifatnya sementara, dan masih akan berubah karena akan ada perbaikan. Ia juga menegaskan, bisa saja data ini bertambah atau berkurang.

“Data ini juga kita akan koordinasikan dengan Dukcapil Bolmong dalam rangka perbaikan,” katanya.Ketua KPU Bolmong Fahmi Gobel meminta tim kampanye dan Panwas untuk memberikan masukan kepada KPU apabila masih ada warga yang belum masuk dalam DPS. Sehingga, dalam pleno Daftar Pemilih Tetap (DPT) 17 Desember 2016 nanti, data pemilih ini akan benar-benar valid dalam rangka pemenuhan pencetakan surat suara maupun penetapan TPS.

“Yang kami harapkan masukan dari Panwaslu dan tim kampanye dari dua pasangan calon. Agar nantinya data pemilih  benar-benar valid,” kata Fahmi.

Hadir dalam rapat pleno, Panwas Bolmong, Tim Kampanye dua pasangan calon nomor urut 1 dan 2. Kesbangpol Linmas dan Dukcapil Bolmong.

Tc/Octav

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Kasus Dugaan Pelanggaran UU ITE Berlanjut, Polres Bolmong Surati AH

Kepastian dipanggilnya pemilik akun  Awie Hassan yaitu dengan terbitnya surat panggilan nomor : S.pgl /203/IV/2018/Reskrim, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *