HEADLINE

Ini Jadwal Kunjungan Jokowi di Sulut

BMRPost,SULUT-Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo (Jokowi), akan mengunjungi wilayah Provinsi Sulawesi Utara, 18 – 19 Oktober 2016. Kedatangan Jokowi ke Sulawesi Utara, terhitung untuk kedua kali.

Dijadwalkan, usai Presiden mengunjungi Papua, rombongan RI 1 akan lepas landas menuju Bandara Internasional Sam Ratulangi, Manado, dengan menggunakan Boeing 737-400. Sekira pukul 13.50 Wita, Jokowi akan tiba di Manado. Nanti disambut oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Pangdam VII/Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti dan Kapolda Sulut Irjen Pol Wilmar Marpaung, masing-masing beserta istri.

Pukul 14.00 Wita, Presiden beserta Ibu Hj Iriana Joko Widodo didampingi oleh Gubernur dan rombongan menuju salah satu rumah makan untuk santap siang bersama. Kemudian, pukul 15.00 Wita rombongan menuju hotel sebagai tempat istirahat. Saat tiba di hotel, nantinya Jokowi akan disambut oleh Wali Kota Manado Vicky Lumentut.

Selanjutnya, pada Rabu (19/10), Presiden, Gubernur dan rombongan akan menuju ke Bandara Sam Ratulangi dan bertolak ke Talaud menggunakan Pesawat CN-295 TNI AU.

Saat tiba di Bandara Miangas, Kabupaten Kepulauan Talaud, Presiden akan disambut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Manalip. Selanjutnya, Presiden menuju tempat acara dengan berjalan kaki. Sekira pukul 09.33 Wita, rombongan dijawadwalkan tiba di lokasi acara.

Peresmian Bandar Udara Miangas pukul 10.20 Wita. Usai peresmian, Presiden meninjau fasilitas Bandara Miangas. Tak hanya itu, Presiden dan rombongan juga akan menuju lokasi pembagian makanan tambahan (PMT) di Talaud.

Tepat pukul 11.40 Wita, Jokowi dan rombongan akan lepas landas menuju Manado. Pukul 12.40 Wita tiba di Bandara Sam Ratulangi, rombongan akan istirahat sejenak di ruang tunggu utama. Kemudian, pukul 12.50 Wita, Jokowi dan rombongan kembali bertolak ke Jakarta.

Sebelumnya, Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengatakan, semua persiapan menyambut Presiden telah dimantapkan. Termasuk semua kebutuhan teknis Presiden selama di Sulut.

“Semua sudah kita maksimalkan,” terangnya

(Tr/Octav)

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Kasus Dugaan Pelanggaran UU ITE Berlanjut, Polres Bolmong Surati AH

Kepastian dipanggilnya pemilik akun  Awie Hassan yaitu dengan terbitnya surat panggilan nomor : S.pgl /203/IV/2018/Reskrim, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *