HEADLINE
Intensitas Curah Hujan di Bolmong Meningkat

Intensitas Curah Hujan di Bolmong Meningkat

BPBD Imbau Warga Tetap Waspada Intensitas Curah Hujan di Bolmong Meningkat

BMRPost,BOLMONG-Intensitas curah hujan yang tinggi belakangan ini membuat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bolaang Mongondow menghimbau warga untuk waspada. Intensitas Curah Hujan di Bolmong Meningkat

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolmong Channy Wayong meminta kepada seluruh masyarakat yang berada di lokasi rawan bencana, untuk selalu waspada.

“Cuaca cepat sekali berubah apalagi saat malam hari, bisa terjadi angin kencang disertai hujan deras, makanya warga harus waspada,” ujarnya , Minggu (23/10).

Dari data yang dihimpun, sedikitnya ada Delapan wilayah rawan yakni Kecamatan Sang Tongbolang, Lolak, Bolaang, Bolaang Timur, Lolayan, Dumoga bersatu, Poigar, Passi barat, Passi Timur, dan Bilalang.

“Berdasar hasil pemetaan BPBD, wilayah-wilayah tersebut adalah daerah yang berpotensi bencana seperti banjir, abarasi pantai dan longsor,” ungkap Wayong.

Tak hanya banjir atau longsor, bencana gelombang pasang dan angin puting beliung pun ikut mengintai wilayah Passi yang potensial longsor, Dumoga banjir dan puting beliung, Pantura gelombang pasang dan angin.

BPBD Bolmong terus melaporkan setiap perkembangan yang terjadi ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Jakarta.

“Kami berharap kerja sama dari para aparat desa ataupun masyarakat untuk melaporkan setiap perkembangan yang ada kepada BPBD Bolmong,” ungkapnya.

“Tim BPBD juga selalu siap 1×24 jam jika ada laporan kejadian apapun itu terkait bencana untuk terjun langsung di lokasi,” pungkas Srikandi Bolmong ini.

(kel/Octav)

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Bawa Sabu, Ole Terciduk di Lolak, Begini Kronologinya

BMRPost,BOLMONG-Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bolmong, menggelar pres release terkait penangkapan pengedar narkoba di jalur Trans Sulawesi, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *