HEADLINE

Humas Pemkab Bolmut Gelar Bimtek Keprotokolan

ADVETORIAL-Bolangitang Barat (20/10) Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Depri Pontoh secara resmi membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Keprotokolan Kabupaten Bolmut Tahun 2016 yang bertempat di Balai Pertemuan Umum Desa Bolangitang I Kecamatan Bolangitang Barat. Humas Pemkab Bolmut Gelar Bimtek Keprotokolan

Kegiatan yang digelar oleh Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Sekretariat Daerah Kabupaten Bolmut ini bertujuan untuk peningkatan, pengembangan kapasitas dan kompotensi sumber daya manusia (SDM) Aparatur, sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja organisasi di bidang keprotokolan serta sebagai bentuk pelaksanaan UU No. 40 Tahun 1999 tentang Pers dan UU No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

img-20161020-wa0008

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Bolmut mengapresiasi kegiatan ini sebagai upaya mengintegrasikan program dan kegiatan kehumasan di lingkungan Pemerintah Daerah, sehingga diharapkan dapat terbangun satu persepsi dan langkah-langkah kongkrit yang saling mendukung terhadap peningkatan kualitas tugas-tugas kehumasan dalam mewujudkan pelayanan keprotokolan pimpinan yang optimal sehingga dapat memberikan citra positif bagi organisasi Pemerintah Daerah. Humas Pemkab Bolmut Gelar Bimtek Keprotokolan

Lebih lanjut dikatakan bahwa aktivitas keprotokolan harus mampu dijalankan secara terbuka, jujur, transparan dan realistis. Saat ini kegiatan resmi keprotokolan masih terkesan kurang memuaskan yang karena adanya perbedaan secara individual maupun kebijakan pimpinan masing-masing unit kerja.

Peranan jajaran kehumasan sangat penting dalam penyelenggaraan Pemerintahan di daerah. Untuk itu, diharapkan dengan mengikuti Bimtek ini, peserta mampu memahami tentang keprotokolan dan kehumasan yang selanjutnya dapat diaplikasikan.

img-20161020-wa0004

Bupati juga menghimbau kepada Bagian Humas Sekretariat Daerah yang menangani Bidang Kehumasan dan Keprotokolan ini, agar ke depannya dapat terus bersinergi dengan seluruh satuan kerja dalam penyebaran informasi kepada publik, sehingga program kegiatan Pemerintah Daerah dapat berjalan dengan baik.

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan Bimtek Keprotokolan tersebut Widyaiswara Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia Sandra Erawanto, S.STP, M.Pub.Pol yang membawakan materi tentang Pengembangan kompetensi pejabat publik untuk perbaikan citra Pemerintah Daerah dan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Utara Drs. Voucke Lantaan dengan materi peran dan fungsi pers dalam mengawal kemajuan pembangunan Daerah.

Kegiatan Bimtek Keprotokolan ditutup secara resmi oleh Wakil Bupati Bolmut Suriansyah Korompot, SH. Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Bolmut Dr. Asripan Nani, M.Si, Anggota DPRD Bolmut, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bolmut, Unsur Forkopimda, Para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, Pimpinan SKPD, Para Camat, Ketua TP PKK Kecamatan dan Sangadi seKabupaten Bolmut. (*)

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Maju Anggota DPD RI, Cherish Harriette Mokoagow Siap Jadi Penyambung Aspirasi Daerah

BMRPost,KOTAMOBAGU-Mantan Reporter media Internasional CNN, Cherish Harriette Mokoagow, BA, MBA, menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *