HEADLINE

Dinilai Ingkar Janji, YSM Dihadang Pendukung Sendiri

BMRPost,BOLMONG-Ada sebuah kalimat yang berbunyi janji tinggal janji. bagi masyarakat yang ada di kecamatan Lolak kabupaten Bolaang Mongondow, ternyata janji tetaplah janji dan harus dituntut. Pendukung Yasti Soepredjo Mokoagow (YSM) pada saat Pileg tahun 2014 yang ada di desa Motabang Kecamatan Lolak ternyata berang dengan sikap YSM yang memilih maju pada Pilkada Bolmong 2017.

Buntut dari janji tersebut, masyarakat setempat meluapkan kekecewaan dengan memblokir jalan yang ada di desa Motabang Kecamatan Lolak, sekaligus akan menagih janji YSM pada saat Pileg 2014.

“Waktu ba sosialisasi Pileg 2014, dia (YSM) bilang mo perjuangkan torang pe aspirasi di DPR RI. Ekh ternyata putar bale, torang pe suara dia cuma mokase pa orang laeng ini sisa dua taon stenga, kong skarang mo minta dukungan ulang ?, torang so nda mo ba dukung Calon putar bale,” Ujar Alar Paputungan dengan muka Kecewa

Disisi lain, Ronal Regen salah satu pemuda setempat juga menyesalkan keputusan YSM. Dirinya menilai jika YSM merupakan sosok yang Egois karena lebih mementingkan maju di Pilkada Bolmong, Sementara tidak ada lagi penyambung lidah aspirasi rakyat Bolmong.

“Kami menyesal karna yasti di anggap lebih mengedepankan ego pribadi dan mengorbankan kepentingan Bolmong yang lebih besar seperti urusan PBMR dipusat. Yasti saat maju di pileg kami memilihnya. Pak Salihi juga menganjurkan pilih YSM saat Pileg 2014. Jadi selain Egois, kami menilai Yasti Kacang lupa kulit,” Ujar Ronal

Pantauan media ini, ratusan warga pendukung YSM saat pileg 2014 sengaja tidak mengijinkan lagi Yasti melakukan kunjungan ke desa tersebut, karena umumnya dari mereka memiliki keluhan yang sama, yaitu bentuk kekecewaan mereka yang pernah mendengar Janji YSM saat pileg, namun dinilai telah diingkari.

Saat ini Tim Maleo Polres Bolmong sedang melakukan pengamanan dilokasi pemblokiran. Salah satu anggota mengatakan jika memang ijin Sosialisasi yang bersangkutan hanya berada di satu lokasi dan tidak memiliki ijin kelokasi lain.

(Tr/Octav)

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Kasus Dugaan Pelanggaran UU ITE Berlanjut, Polres Bolmong Surati AH

Kepastian dipanggilnya pemilik akun  Awie Hassan yaitu dengan terbitnya surat panggilan nomor : S.pgl /203/IV/2018/Reskrim, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *