HEADLINE
Nama Liliyana Natsir Balak Diabadikan

Nama Liliyana Natsir Bakal Diabadikan

BMRPost,MANADO-Anggota DPRD Manado Reynaldo Heydemans mengungkapkan, nama pebulu tangkis Liliyana Natsir akan diusulkan untuk bisa diabadikan di Kota Manado.

Hal itu disampaikannya di sela-sela Sidang Paripurna tentang pembentukan dan penyusunan OPD Pemkot Manado, Senin (5/9/2016). Nama Liliyana Natsir Bakal Diabadikan

Usulan tersebut, kata dia, menjadi bentuk apresiasi Pemkot Manado terhadap Natsir yang telah mengharumkan bangsa dan negara. “Diusulkan bisa menjadi nama jalan atau nama gedung olahraga atau lainnya,” kata Heydemans.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Manado Richard Sualang menyatakan usulan yang sama. Menurut dia, usulan tersebut dilatarbelakangi oleh faktor sejarah.  Nama Liliyana Natsir Bakal Diabadikan

“Ini bagian dari sejarah yang perlu diabadikan. Mungkin butuh berabad-abad lagi baru ada seperti ini,” ungkapnya.

Menanggapi usulan itu, Wali Kota Manado Vicky Lumentut mengaku perlu melakukan pembahasan lebih lanjut sebelum menentukan keputusan.

Sebab dia berpendapat, atlet lain berpeluang memberikan prestasi serupa. “Jadi kita perlu pikirkan jangka panjangnya,” jelasnya.

“Bisa jadi nantinya kita berikan bonus dalam bentuk uang atau lainnya. Yang pasti, kalau untuk nama jalan yang saya tahu baru bisa diberikan kepada mereka yang sudah meninggal dunia, kecuali mereka sendiri yang bersedia,” terangnya.

Sebagaimana diketahui, Liliyana Natsir atau Butet yang berpasangan dengan Tontowi Ahmad berhasil meraih medali emas pada Olimpiade Rio De Janeiro 2016 beberapa waktu lalu.

Natsir diketahui berdarah Manado. Saat ini pun dia sedang berada di ibu kota Provinsi Sulut itu.

(Octav)

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Surya Paloh Akan Bekali 25 Caleg NasDem Kota Kotamobagu

BMRPost,KOTAMOBAGU-DAlam rangka menghadapi pemilihan umum (Pemilu) 2019, aspek kepribadian, kemampuan menganalisa masalah, kemampuan berbicara dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *