HEADLINE
Libas Kalteng, BMM Kotamobagu Puncaki Grup A Piala Menpora

Libas Kalteng, BMM Kotamobagu Puncaki Grup A Piala Menpora

BMRPost,Sidoarjo – Kesebelasan Bintang Muda Matali (BMM) Kotamobagu yang mewakili Sulawesi Utara mulai diperhitungkan lawan-lawannya dalam ajang Menpora Cup U-14 Seri Nasional tahun 2016. Kompetisi yang berlangsung di Sidoarjo Jawa timur ini diikuti oleh wakil dari 34 Provinsi. Libas Kalteng, BMM Kotamobagu Puncaki Grup A Piala Menpora

Pada laga perdana yang berlangsung dilapangan Brigif Marinir Angkatan Laut Sidoarjo ini, BMM diperhadapkan dengan Persidafon yang mewakili Papua Barat. Namun 2 babak yang dilakoni BMM hanya berujung Imbang dengan skor 1-1. Gol buat BMM sendiri diciptakan dari hasil operan Cani Iskandar dan diselesaikan dengan baik oleh Kliv Momintan pada menit ke 50. Persidafon kemudian membalas ketertinggalan pada menit terakhir, lewat titik putih, setelah bola mengenai pemain BMM.

Hasil seri pada pertangdingan pembuka tidak membuat kesebelasan besutan Ade Mocthar kecewa. Sore hari dilapangan yang sama, BMM kembali dihadapkan dengan kesebelasan Kalimantan tengah.

Permainan anak-anak BMM dilaga kedua ini mulai terbuka sejak babak pertama. Namun BMM lebih dulu tertinggal 1 Gol dari kesebelasan Kalimantan Tengah. Tak bertahan lama, Farhan Sugeha mengimbangi skor. Skor imbang bertahan hingga usai babak pertama.

Kik Off babak kedua, pemain-pemain BMM tidak lagi memberi kesempatan bagi Kalimantan Tengah untuk mengembangkan permainan. Egi menambah pundi gol untuk BMM, Skor 2-1 kembali diperbanyak usai Egi dilanggar dalam kotak penalti oleh pemain Kalteng. Kliv Momintan tidak membu peluangang, skor berubah jadi 3-1.

Tidak mau ketinggalan, Cani Iskandar yang piawai dalam mengatur serangan ini kembali menggetarkan jala Kalteng dan memperlebar skor menjadi 4-1. Kalteng sempat memperkecil ketinggalan sebelum babak usai, menjadi 4-2. Namun, bak harimau yang sedang lapar, BMM kembali menggetarjan jala Kalteng 5 menit sebelum laga usai. Menariknya, gol ke-5 BMM diciptakan oleh pemain termungil Agil Podomi.

Dengan hasil dari dua pertandingan tersebut, BMM mengantongi 4 Poin dan memimpin kelasemen grup A. Besok (07/09) BMM akan menjalani partai penentuan juara grup, dengan menghadapi Provinsi Aceh.

Sejauh ini, pelatih BMM mengaku puas dengan hasil yang ditoreh.

“Alhamdulilah, anak-anak main bagus. kami siap untuk pertandingan selanjutnya melawan Aceh.” terang Ade Muctar, saat dihubungi BMRPost. Libas Kalteng, BMM Kotamobagu Puncaki Grup A Piala Menpora

(Octav)

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Kasus Dugaan Pelanggaran UU ITE Berlanjut, Polres Bolmong Surati AH

Kepastian dipanggilnya pemilik akun  Awie Hassan yaitu dengan terbitnya surat panggilan nomor : S.pgl /203/IV/2018/Reskrim, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *