HEADLINE

KPU Bolmong Sosialisasikan Pilkada di Sekolahan

BMRPost,BOLMONG-Komisi Pemilihan Umum (KPU)Bolmong gelar KPU Goes To School di MTs Negeri 1 Lolak, Selasa (6/9/2016).Satu di antara isi kegiaan ini adalah memberikan materi pada Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS). KPU Bolmong Sosialisasikan Pilkada di Sekolahan

Ketua Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Bolmong Deandels Somboadile menjelaskan, kegiatan ini juga untuk memperkenalkan fungsi dan tugas KPU dalam melaksanakan pilkada.

“Ini penting untuk para siswa kedepannya. Antusias dari siswa sudah terlihat saat mereka aktif bertanya,” kata Samboadile. KPU Bolmong Sosialisasikan Pilkada di Sekolahan

Dia menambahkan, jiwa kepemimpinan harus ditanamkan sejak dini kepada siswa. Dengan harapan, setelah melakulan pemaparan dan tanya jawab, siswa MTS bisa mengerti dan dijadikan bekal untuk masa depanya.

Kepala Sekolah (Kepsek) MTS Negeri 1 Lolak Nurhan Soga memberikan apresiasi kepada KPU atas bantuannya dengan memberikan ilmu kepada siswa-siswanya.

“Siswa diajarkan untuk tahu sistem demokrasi dalam pemilihan nanti. Memang selama ini, siswa hanya mendengarkan apa itu Pemilu, tapi sekarang saya merasa mereka sudah tahu arti demokrasi pemilu,” jelasnya.

Beberapa siswa tampak aktif bertanya. Satu di antara penanya adalah Risky Monggopa (11). Pertanyaan dia singkat saja, “Apa itu pemilu?” Samboadile pun kemudian menjelaskan tentan pemilu.

(Octav)

 

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Bawa Sabu, Ole Terciduk di Lolak, Begini Kronologinya

BMRPost,BOLMONG-Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bolmong, menggelar pres release terkait penangkapan pengedar narkoba di jalur Trans Sulawesi, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *