HEADLINE
Gugatan Terhadap SBM Tidak Ganggu Pencalonan

Gugatan Terhadap SBM Tidak Ganggu Pencalonan

Tidak terindikasi merugikan keuangan negara, Sehingga berkas pendaftaran tetap terterima dan diproses ke tahapan selanjutnyaGugatan Terhadap SBM Tidak Ganggu Pencalonan

BMRPost,BOLMONG-Terkait adanya gugatan yang dilayangkan terhadap salah satu pasangan bakal calon Bupati Bolmong, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Fahmi G Gobel, menegaskan pihaknya tetap akan mengacuh  pada peraturan KPU dan memproses dokumen yang sudah masuk sebelumnya.

“Sejauh iniTerkait surat gugatan terhadap Salihi B Mokodongan, Kami tetap mengacuh pada Surat pengadilan yang dilampirkan saat pendaftaran,” tegas Fahmi, Senin (26/09).

Ditambahkan juga, menurut Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) nomor 9 tahun 2016 tentang perubahan ketiga atas peraturan komisi pemilihan umum nomor 9 tahun 2015, tentang pencalonan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati dan/atau walikota dan wakil walikota, pasal 4 huruf  j disebutkan, tidak sedang memiliki tanggungan utang secara perseorangan dan/atau secara badan hukum yang menjadi tanggungjawabnya, yang merugikan keuangan negara.

“memang ada gugatan yang masuk, dan sudah dalam Verifikasi, sekali lagi kami tegaskan, kami akan memproses sesuai surat pengadilan yang telah masuk pada saat pendaftaran.” Pungkasnya

Dalam proses pendaftaran pada hari terakhir, Jumat (23/09) Berkas pendaftaran bakal calon Salihi B Mokodongan dan Jefri Tumelap dinyatakan lengkap Oleh KPU Bolmong.

Diketahui, Gugatan yang dilayangkan kepada salah satu pasangan calon ternyata adalah gugatan perseorangan yang tidak terindikasi merugikan keuangan negara. Sehingga berkas pendaftaran tetap terterima dan diproses ke tahap selanjutnya.

Saat ini, para bakal calon sedang menjalani proses pemeriksaan kesehatan, yang berlangsung di RSUP Prof Kandou Manado.

(Octav)

 

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Kasus Dugaan Pelanggaran UU ITE Berlanjut, Polres Bolmong Surati AH

Kepastian dipanggilnya pemilik akun  Awie Hassan yaitu dengan terbitnya surat panggilan nomor : S.pgl /203/IV/2018/Reskrim, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *