HEADLINE
Berkas Pendaftaran Balon Bupati YSM-YRT Belum Lengkap

KPUD : Berkas Pendaftaran Pasangan Balon YSM-YRT Belum Lengkap

BMRPost,KOTAMOBAGU-Rabu (21/09) Pasangan bakal calon (Balon) Bupati Bolmong, Yasti Sopreojo Mokoagow (YSM) dan balon Wakil Bupati Yanny Roni Tuuk (YRT) melakukan pendaftaran di kantor KPU Bolaang Mongondow, Jalan Molosing Desa Motabang kecamatan Lolak. Berkas Pendaftaran Balon Bupati YSM-YRT Belum Lengkap

YSM-YRT terlihat diantar oleh ratusan pendukung dari Kotamobagu, menuju kantor KPU Bolmong.

Ketua KPU Bolmong, Fahmi G Gobel menerima langsung berkas pendaftaran dari bakal calon tersebut, dan selanjutnya diserahkan kepada tim Verifikasi untuk diperiksa. Berkas Pendaftaran Balon Bupati YSM-YRT Belum Lengkap

Namun dari hasil pemeriksaan, ternyata masih banyak kekurangan berkas yang belum dilampirkan oleh Tim YSM-YRT. Salah satu berkas yang masih dalam pertimbangan tim verifikasi yaitu rekomendasi Partai Amanat Nasional (PAN) terkait dukungan terhadap YSM-YRT yang dimandatkan kepada salah satu pengurusnya, Ir Tatong Bara.

Proses pendaftaran sempat diskorsing hingga dua kali oleh KPU. karena selain berkas Partai pengusung yang masih perlu diverifikasi lebih lanjut, juga terdapat banyak kekurangan berkas dari balon wabup Yanny Tuuk.

Menanggapi hal tersebut, Ketua KPU Bolmong, Fahmi Gobel menegaskan langsung kepada tim dan Bakal calon, jika hal tersebut sudah disosialisasikan sebanyak dua kali.

“Sudah dua kali kami mensosialisasikan kelengkapan berkas pendaftaran kepada Partai politik yang akan mengusung. dan ini kami tetap jalankan karena sesuai peraturan KPU,” Tegas Fahmi Gobel yang juga diiakan oleh Tim Pemngawas Pemilu (Panwas)

Sementara itu Tatong Bara saat dikonformasi mengatakan jika terjadi salah tafsir dari Tim verifikasi, karena mandat tersebut sudah meruoakan Surat Keputusan Juga.

“Mandat yang diberikan sudah termasuk Surat Keputusan dari DPP PAN, namun pihak KPU salah tafsir, sehingga harus ada surat yang memang menunjukkan perintah seperti permintaan KPU,” Jelas Tatong Bara

Hingga berita ini ditayangkan, Pihak YSM-YRT masih menunggu perbaikan terhadap surat keputusan yang sedang dibuat oleh DPP PAN. Pihak KPU sendiri memberikan batas waktu hingga jan 12 tengah malam,. dan apabila belum bisa dilengkapi, KPU menyodorkan opsi pendaftaran kembali kepada Pihak YSM-YRT.

YSM-YRT diusung oleh PDIP perjuangan, Nasdem, PKB, PKS serta PAN.

(Octav)

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Caleg NasDem Kotamobagu Terima Pembekalan Public Speaking dari Jhon Robert Powers

BMRPost,KOTAMOBAGU-Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ekstra ketat dalam mempersiapkan calon legislatif (Caleg) yang akan bertarung di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *