HEADLINE
Anggaran Perjalanan Dinas PJ Bupati Bolmong 'Bombastis'

Anggaran Perjalanan Dinas PJ Bupati Bolmong ‘Bombastis’

BMRPost,BOLMONG-Perjalanan dinas merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan oleh pegawai dalam sebuah perusahaan, bahkan hal ini juga terjadi pada instansi pemerintah. Seorang pegawai yang ditugaskan untuk ke luar kantor, ke luar kota bahkan ke luar negeri pastilah membutuhkan biaya. Anggaran Perjalanan Dinas PJ Bupati Bolmong ‘Bombastis’

Logikanya adalah pegawai yang melakukan perjalanan dinas seharusnya tidak membuat dirinya menjadi rugi yang disebabkan biaya yang dikeluarkannya untuk perjalanan dinas lebih besar dibandingkan dengan uang yang diterima untuk perjalanan dinas tersebut. Anggaran Perjalanan Dinas PJ Bupati Bolmong ‘Bombastis’

Pemerintah kabupaten ( Bolmong) menata anggaran perjalanan dinas Penjabat Bupati Adrianus Nixon Watung terbilang ‘Bombastis’. Melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) 2016, Rp 461 Juta diposkan pada perjalanan dinas Penjabat Bupati.

Dari data yang berhasil didapatkan, angka tersebut mengalami kenaikan hingga 29 persen dari anggaran  APBD.

“Totalnya mencapai 461 juta, untuk kegiatan kedinasan Bupati selama Oktober, November dan Desember,” ungkap sumber.

Pos perjalanan dinas Bupati yang mengalami kenaikan diantaranya, program peningkatan pelayanan kedinasan, rapat koordinasi pejabat pemerintah daerah, koordinasi dengan pemerintah pusat dan pemerintah lainya. Pendampingan pengawalan kegiatan Bupati dan Sekretaris Daerah.

Kepala Bagian Tata Usaha Pimpinan (TUP) Teguh Krisjati saat dikonfirmasi membenarkannya.

“benar, totalnya sebanyak itu, tapi untuk tiga item kegiatan. Pos Bupati Rp100 juta, kegiatan Sekda Rp150 juta, pengawalan pendampingan, termasuk sopir dan patwal, sekitar Rp180 juta.

Perjalanan Dinas sendiri  tidak dipotong Pajak Penghasilan Pasal 21 bagi pegawai pemerintah yang telah diatur pada Peraturan Menteri Keuangan Nomor 262/PMK.03/2010 tentang Tata Cara Pemotongan Pajak Penghasilan Pasal 21 Bagi Pejabat Negara.

Dengan kata lain, Rp 461 Juta murni digunakan duntuk perjalanan dinas dan tidak terkandung pemotongan pajak sebagai bentuk kontribusi balik ke daerah.

 

(Octav)

 

 

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Rusdi Gumalangit Sebut Cherish Harriette Layak Wakili Generasi Muda di Pusat

BMRPost,BOLTIM – Minggu, (14/10) Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Rusdi Gumalangit manghadiri penutupan Grass …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *