HEADLINE
Penumpang Pesawat Bawa Mayat Bayi Dalam Koper

Penumpang Pesawat Bawa Mayat Bayi Dalam Koper

BMRPost,SORONG-Jai, penumpang pesawat jurusan Sorong-Makassar diamankan setelah pihak Avsec bandara menemukan adanya benda mencurigakan (08/08) saat dicek ternyata adalah mayat bayi berusia tiga hari. Penumpang Pesawat Bawa Mayat Bayi Dalam Koper

Menurut keterangan petugas Avsec Bandara DEO Sorong Umar  Latif, digagalkannya pengiriman mayat bayi tanpa prosedur oleh penumpang tujuan Makassar ini saat koper yang dibawa calon penumpang diperiksa melalui x-ray bandara. Penumpang Pesawat Bawa Mayat Bayi Dalam Koper

Saat diperiksa, ternyata di dalam tas koper tersebut adalah mayat bayi yang diperkirakan berusia tiga hari. Pihak Avsec Bandara DEO Sorong melaporkan temuan tersebut ke pihak kepolisian untuk mengamankan calon penumpang dan mayat bayi di dalam koper tersebut.

Pihak Polresta Sorong segera memeriksa secara intensif seorang penumpang pesawat rute Sorong-Makassar yang diamankan saat membawa mayat bayi berusia tiga hari dalam tas koper tersebut

Selain memeriksa Jai, penumpang pesawat Sriwijaya Air rute Sorong-Makassar, polisi juga memeriksa ayah dan ibu dari bayi tersebut.

Menurut keterangan salah satu keluarga dari penumpang pesawat tersebut, Muchsin, mayat bayi yang dibawa ke Makassar tersebut untuk dimakamkan di kampung halamannya di Jeneponto.

Bayi tersebut meninggal pada Sabtu (6/8/2016). Namun, diduga tak paham prosedur dan mahalnya biaya pengiriman jenazah melalui kargo pesawat, Jai mengambil jalan pintas dengan membawa mayat bayi dalam tas kopernya.

Dari hasil pemeriksaan polisi, Jai yang membawa orok bayi di dalam tas koper tersebut merupakan kakek dari bayi tersebut.

Diberitakan sebelumnya, hendak membawa mayat bayi berusia tiga hari yang diletakkan di dalam tas koper, seorang penumpang pesawat diamankan petugas Avsec dan Polsek KP3 Bandara Domine Eduard Osok (DEO) Sorong, Papua Barat, Senin (8/8/2016) pagi.

Jai, penumpang pesawat jurusan Sorong-Makassar itu diamankan setelah pihak Avsec bandara menemukan adanya benda mencurigakan yang saat dicek ternyata mayat bayi berusia tiga hari.

(Sn/Octav)

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Sehan Landjar : Benny Rhamdani Sangat Layak ke DPR RI

BMRPost,BOLTIM-Sehan Salim Landjar SH, tetap mendukung Benny Rhamdani, maju sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *