HEADLINE
Awak Media Sepakat Kawal Pilbup Bolmong

Awak Media Sepakat Kawal Pilbup Bolmong

BMRPost,KOTAMOBAGU-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolmong bersama seluruh Media Cetak maupun Elektronik yang berada di Kabupaten Bolmong sepakat mengawal pesta demokrasi Pilkada Bolmong pada 15 Februari 2017 mendatang. Awak Media Sepakat Kawal Pilbup Bolmong

Hal tersebut terungkap dalam agenda Focus Grup Discussion (FGD) tentang Penyebarluasan Informasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bolmong yang dilakukan KPU Selasa, (16/8) yang bertempat di Hotel Sapadia Kotamobagu. Awak Media Sepakat Kawal Pilbup Bolmong

Menurut Ketua KPU Bolmong Fahmi Gobel agenda tersebut dilakukan berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum RI (PKPU-RI) nomor 4 tentang perubahan PKPU nomor 3 tentang Tahapan, Program dan Jadwal pemilihan Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati atau Walikota dan Wakil Walikota.

“Inti dari FGD ini dimana kita sebagai pihak penyelenggara ingin mengajak rekan media untuk bersama-sama mengawasi pesta demokrasi ini. Pengawasan dan sosialisasi dari teman-teman Media sangat berpengaruh pada tahapan Pilkada nanti,” kata Gobel.

Ketua Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Deandels Somboadile menambahkan, Media bukan hanya mengawasi kinerja KPU, tetapi mengawasi proses Pilkada kedepannya.

“Semua pihak harus bekerja keras. Jika kedepannya proses tahapan Pilkada sampai pada pemilihan nanti berjalan sesuai yang diinginkan, maka agenda kita pada hari ini tidak akan sia-sia,” terang Samboadile.

Selain mendapatkan masukan dari Pimpinan Media Masa, dibahas terkait kerja penyelenggara khususnya KPU. “Juga disosialisasikan surat KPU No 420/KPU/VIII/2016 Tentang Penamaan dan Pembagian Divisi Anggota KPU,”
ungkap Samboadile.

“Saat KPU sudah ada 5 divisi yang sebelumnya 4 divisi,” tutupnya.

(*)

 

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Surya Paloh Bekali 446 Caleg NasDem se-Sulut

BMRPost,MANADO-Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Dharma Paloh tiba di Sintesa Peninsula Hotel Selasa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *