HEADLINE
Alun-Alun Lapangan Kembar Titik Nol Bolmut

Alun-Alun Lapangan Kembar Titik Nol Bolmut

BMRPost,BOLMUT-Boroko (12/08) Bupati Bolaang Mongondow Utara secara resmi membuka acara Pencanangan Kegiatan Olah Raga dan Seni dalam rangka HUT ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2016, dan Launching Alun-Alun Kota Boroko sebagai Titik Nol Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, serta Gerakan Nusantara Cerdik (GENCAR PTM) Tingkat Kab. Bolmut.

Rangkaian kegiatan diawali dengan Jalan Sehat Bersama Aparatur Sipil Negara Pemkab Bolmut yang dipimpin langsung oleh Bupati Bolmut di lapangan kembar Boroko menuju tempat pelaksanaan Pencanangan di lapangan Sogi Kec. Bolangitang Barat.Upacara pencanangan dipimpin oleh Bupati Bolmut. Alun-Alun Lapangan Kembar Titik Nol Bolmut

Dalam sambutannya Bupati mengapresiasi terhadap kegiatan ini dengan harapan nantinya akan semakin mempersatukan kita. Mengenai Tema peringatan HUT ke-71 RI yakni “Indonesia Kerja Nyata” merupakan kelanjutan Tema peringatan HUT ke-70 yaitu “Ayo Kerja”. Hal ini menunjukkan wujud komitmen pemerintah untuk Kerja Nyata dalam memajukan Indonesia, dengan bersatu, bahu membahu, bekerja menghadapi segala rintangan yang ada. Alun-Alun Lapangan Kembar Titik Nol Bolmut

Perihal partisipasi menyemarakkan bulan agustus sebagai bulan kemerdekaan RI, diharapkan partisipasi dari kita semua baik Aparatur Sipil Negara dan Masyarakat Bolmut ikut andil dan ambil bagian dalam rangkaian kegiatan HUT kemerdekaan ini.

Untuk kegiatan Olah Raga dan Seni ini memiliki makna strategis dan merupakan momentum yang tepat untuk merenungkan kembali eksistensi, peranan, tugas dan tanggungjawab kita dalam proses pembangunan.

Kemudian berkaitan dengan pengembangan kawasan alun-alun Kota Boroko sebagai Titik Nol Kab. Bolmut diharapkan dapat mewujudkan perkotaan yang tertata serta melestarikan situs sejarah maupun lingkungan yang ada pada kawasan tersebut.

Lebih lanjut sehubungan dengan Gerakan Nusantara Cerdik (GENCAR PTM) yang merupakan gerakan nasional pengendalian faktor resiko Penyakit Tidak Menular (PTM) sebagai upaya preventif dan promotif yang efektif dan efisien, sehingga bisa dijangkau oleh masyarakat dengan status masyarakat ekonomi dibawah.

Pencanangan Kegiatan Olahraga dan Seni ditandai dengan pengguntingan pita balon udara oleh Bupati Bolmut. Acara ini juga dirangkaikan dengan pemeriksaan kesehatan gratis serta pemberian 20 voucher vaksmer untuk usia 40 tahun keatas yang sudah menikah.

Hadir pada acara ini Sekretaris Daerah, para Asisten, para Staf Ahli Bupati, seluruh eselon II,III, dan IV serta jajaran Aparat Sipil Negara dilingkungan Pemkab Bolmut, Ibu Ketua TP-PKK, Kepala Kantor Kementrian Agama, Perwira Penghubung Kodim 1303 Bolaang Mongondow di Boroko, Ketua KPU, Kapolsek Urban, Ibu Ketua DWP, unsur pimpinan dan anggota DPRD Kab. Bolmut. (pb/*)

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Kasus Dugaan Pelanggaran UU ITE Berlanjut, Polres Bolmong Surati AH

Kepastian dipanggilnya pemilik akun  Awie Hassan yaitu dengan terbitnya surat panggilan nomor : S.pgl /203/IV/2018/Reskrim, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *