HEADLINE
Selamat Jalan Mike Mohede

Selamat Jalan Mike Mohede

BMRPost,NUSANTARA-Dunia musik Tanah Air kembali kehilangan salah satu talenta terbaiknya. Mike Mohede dikabarkan meninggal dunia pada usia 32 tahun, Minggu (31/7). Selamat Jalan Mike Mohede

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Mike meninggal karena serangan jantung. Saat ini jenazahnya berada di Rumah Sakit Bintaro.

Beberapa teman musisi Mike semasa perjuangan di salah satu ajang pencarian bakat bermusik, Judika, turut menyampaikan berita duka itu lewat media sosial. Begitu juga dengan musisi lain yang pernah bekerjasama dengannya.

Ya Tuhan..ga percaya dapet kabar sahabatku mike mohede meninggal..Tuhan kasih kekuatan buat mamanya mike dan keluarga besar yang ditinggalkan..Rip brader..” kicau Judika 10 menit lalu.

I feel honored to sing with you at #RaisaKonser. thanks @MikeMohede , for your great voice and talent. i will miss you. #RIPMikeMohede,” tulis Raisa.

Lahir dari ajang pencarian bakat bermusik di televisi, Mike Mohede menapaki kariernya dengan mulus. Penampilan panggungnya yang elegan dan suaranya yang menenangkan, membuat Mike menjadi juara.

Tak butuh waktu lama bagi pemilik nama asli Michael Prabawa Mohede itu untuk menelurkan karya. Di tahun yang sama setelah kontes itu, Mike langsung merilis album dengan single ‘Semua Untuk Cinta’ (2005).

..Jika sampai di malam ini aku masih bertahan/Ini semua kupersembahkan untukmu..” begitu penggalan lagu yang dinyanyikan Mike dengan merdu dan menenangkan.

Dengan kerja kerasnya, Mike berhasil masuk nominasi AMI(2006) untuk kategori best male artist dan best album R&B. Dia juga mendapatkan dukungan dalam mewakili Indonesia di ajang Asian Idol 2007.

Meskipun tidak menang, penyanyi yang mengusung musik pop, R&B dan soul ini tidak berkecil hati dan terus meningkatkan penampilannya. Dia juga dipercaya untuk tampil di festival berkelas internasional Java Jazz untuk berkolaborasi dengan musisi dunia Dave Koz serta Vinnie Valentino.

Pencapaian Mike di dunia musik tak sebatas aksi panggung. Dia juga terlibat dalam pembuatan album beberapa musisi papan atas Indonesia seperti Bebi Romeo (Masterpiece), Ahmad Dhani & Indra Lesmana (Adu Bintang) dan Pongki Barata (Meet The Stars).

Selama kariernya, Mike telah menelurkan tiga album Semua Untuk Cinta (2005), Kemenanganku (2010) dan Kedua (2015), dengan single ‘Ku Mampu Tanpanya’ dan ‘Kucinta Dirinya’.

Popularitas dan materi yang didapatkan Mike dari dunia yang dicintainya tak membuat besar kepala. Mike selalu bersahaja dan tak pernah membuat sensasi.

(Octav)

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Rusdi Gumalangit Sebut Cherish Harriette Layak Wakili Generasi Muda di Pusat

BMRPost,BOLTIM – Minggu, (14/10) Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Rusdi Gumalangit manghadiri penutupan Grass …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *