HEADLINE
Golkar Bolmong Mulai Lakukan Penjaringan Balon (Yusuf Mooduto)

Golkar Bolmong Mulai Lakukan Penjaringan Balon

BMRPost,BOLMONG-Terhitung mulai senin,(11/07) DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) telah membuka peluang lewat pendaftaran bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bolmong tahun 2017. Golkar Bolmong Mulai Lakukan Penjaringan Balon

Selaku panitia,Yusuf Mooduto menjelaskan jika pendaftaran akang berlangsung selama 6 hari. Golkar Bolmong Mulai Lakukan Penjaringan Balon

“Pendaftaran dibuka selama 6 hari, masuk hari kedua pendaftaran, sudah ada beberapa tokoh politik yang menghubungi saya, mereka tinggal menunggu hari yang tepat,” ujarnya, Selasa (12/07/2016) kemarin.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan mengenai mekanisme pendaftaran, bakal calon hanya mengisi formulir dan melengkapi sejumlah persyaran lainnya, jika sudah dilengkapi. Maka, berkas-berkas tersebut akan dikirimkan ke DPD I Partai Golkar Sulawesi Utara.

“Mekanismenya DPD I akan menindak lanjuti ke DPP dan kemudian akan dilakukan survei untuk Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati,” terang Mooduto.

Modouto menambahkan, untuk Balon yang telah diberikan formulir serta diserahkan ke Sekretariat Golkar maka itu yang akan diproses. “Nantinya Balon mendaftar akan diberikan formulir untuk diisi oleh bersangkutan, nanti dikembalikan kalau sudah selesai, akan tetapi kalau ada yang tidak mengembalikan formulir maka itu tidak diproses, atau dianggap gugur,” terang Mooduto.

Beberapa figur yang dikabarkan bakal mendaftar lewat Partai Golkar diantaranya Jefry Tumelap, Sukron Mamonto, Limi Mokodompit dan Ichdar Damogalad.

“Untuk kader partai ada Ketut Sukadi, Djelantik Mokodompit, Marten Tangkere, Aske Iroth, dan Abdul Kadir Mangkat, tinggal menunggu mereka untuk mendaftar resmi,” tutupnya.

(Octav)

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

KKSS Bolmong Siap Dukung Cherish Harriette ke DPD RI

BMRPost,BOLMONG-Arus dukungan terhadap Cherish Harrieete Mokoagow, BA, MBA (CHM) yang akan maju sebagai calon DPD …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *