HEADLINE
ANW Belum dilantik, Ashari Sugeha Pecahkan Rekor

ANW Belum dilantik, Ashari Sugeha Pecahkan Rekor

BMRPost,BOLMONG – Menjadi seorang Birokrat sejati dan bisa dipercayakan memangku berbagai jabatan memang jarang terjadi. Namun saat ini salah seorang Birokrat senior Bolmong, Ashari Sugeha dapat membuktikannya. ANW Belum dilantik, Ashari Sugeha Pecahkan Rekor

Hal tersebut dibuktikan dengan Tiga jabatan sekaligus yang disandangnya paska berakhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Bolmong hari ini (16/07). ANW Belum dilantik, Ashari Sugeha Pecahkan Rekor

Ashari Sugeha yang sebelumnya adalah Kepala DPPKAD Kabupaten Bolmong dipercayakan sebagai Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah, yang ditinggalkan sekda lama Farid Asimin. Tidak berhenti disitu, mantan sekretari KPU Bolmong ini juga kembali dipercayakan Memangku Jabatan pelaksana Harian Bupati Bolmong hingga tanggal 20 Juli mendatang.

Saat inipun Ashari harus menjalankan tanggung jawab ditiga posisi yang berbeda. Sebagai Kepala DPPKAD, sebagai Sekda Bolmong dan yang paling tinggi adalah merangkap sebagai Bupati Bolmong hingga Penjabat Bupati yang baru di lantik Gubernur.

Ashari dipercayakan karena belum bisa dilantiknya Kepala Badan Pengelola Perbatasan Andrianus Nixon Watung yang dipercayakan sebagai Pj Bupati Bolmong menggantika Salihi Mokodongan.

Seperti yang dikatakan Karo Humas Pelantikan Watung dipastikan tertunda. Pasalnya, saat ini Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE masih melakukan kunjungan kerja ke luar negeri.

“ Pelantikan Pj Bupati Bolmong, tanggal 20 Juli,” kata Karo Humas dan Pemerintahan Jemmy Kumendong.

Dirinya juga menambahkan jika dalam ketentuan yang berlaku, sekretaris kabupaten menjabat pelaksana harian (Plh) jika belum ada yang menjabat.

“Jadi sambil menunggu Pak Gubernur, Sekkab Bolmong Plh Bupati. Itu sudah otomatis. Tak perlu SK,” sebutnya.

Apa yang disampaikan Kumendong ini senada dengan penuturan sumber di lingkup Pemkab Bolmong.

“Iya. Selama lima hari, Sekretaris Daerah Drs Ashari Sugeha menjadi Plh Bupati sambil menunggu Pj bupati dilantik,” kata sumber di Pemkab Bolmong.

(Octav)

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Kasus Dugaan Pelanggaran UU ITE Berlanjut, Polres Bolmong Surati AH

Kepastian dipanggilnya pemilik akun  Awie Hassan yaitu dengan terbitnya surat panggilan nomor : S.pgl /203/IV/2018/Reskrim, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *