HEADLINE
Putra SULUT Siap Bergabung Dengan MU

Putra SULUT Siap Bergabung Dengan MU

BMRPost,BITUNG-Manchester United baru saja mengontrak The Special One, julukan Mourinho. MU juga berhasil mengamankan tanda tangan kontrak pemain muda asal Pantai Gading yaitu, Eric Bailly. Bailly ternyata pernah tampil bersama Arthur Irawan, saat masih berada di Espanyol B. Keduanya, bahkan sering bahu membahu menjaga lini belakang klub Catalunya tersebut di Segunda Division B. Putra SULUT Siap Bergabung Dengan MU

Bukan hanya itu saja The Red Devil bakal kedatangan kiper muda asal Indonesia. Anak muda itu bernama lengkap Viddy Ada. Viddy berangkat ke Inggris pada 29 juni untuk menjalani tes di Manchester United. Putra SULUT Siap Bergabung Dengan MU

Sebelum berangkat ke negeri The Black Country pemain berusia 15 tahun yang berposisi sebagai kiper tersebut sudah menjalani latihan di SSB Saswco Bandung pada 12 Juni 2016. Viddy Adam akan melakukan persiapan di Bandung dan baru pada tanggal 29 Juni bertolak ke Thailand kemudian melanjutkan perjalanan ke Inggris.

Viddy mendapatkan undangan dari pemandu bakat MU setelah melihat kemampuan sang pemain pada saat memperkuat SSB Saswco di putaran final Manchester United Premier Cup (MUPC) 2013. SSB Saswco berhasil lolos putaran final karena berstatus sebagai juara untuk regional Asia tenggara.

Setelah melakukan pembicaraan dengan pelatih dan keluarganya untuk berangkat ke MU dan semuanya pun setuju. Keputusan final dikembalikan kepada Viddy sendiri apakah akan berangkat atau tidak karna ini merupakan peluang yang sangat bagus untuk mengasah bakat Viddy sebagai kiper muda Indonesia.

Karier Viddy Adam yang tinggal di Kelurahan Aertembaga 2, Kota Bitung, berawal pada saat memperkuat Winenet FC Bitung dan Forza Manado. Pada saat di Bandung Viddy kesempatan mengembangkan karir sepakbolanya terbuka lebar, Viddy pun ditangani pelatih pelatih berpengalaman. Untuk mengembangkan kariernya Viddy yang masih duduk di bangku kelas VIII SMPN 7 Manado hijrah ke SMPN 11 Bandung hingga lulus SMP. Kini ia berstatus siswa di SMAN 22 Bandung.

Seberapa besar peluang Viddy direkrut oleh Manchester United tergantung pada performa yang dia tunjukkan pada saat menjalani sesi latihan yang diikuti oleh banyak pemain muda dari beberapa negara yang mendapatkan undangan juga seperti Viddy.

(Va/Octav)

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Bupati Bolmong Serahkan Bantuan Kelompok UP2K

BMRPost,BOLMONG-Bupati Bolaang Mongondow, Dra. Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow, rabu 10 Oktober 2018 menyerahkan batuan kepada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *