HEADLINE
Prediksi Spanyol Vs Ceko

Prediksi Spanyol Vs Ceko

BMRPost-Skuad Spanyol tidak buta hati, tetapi mengakui bahwa ziarah sepak bola diwarnai dengan kelam cerah mozaik kehidupan. Prediksi Spanyol Vs Ceko

Pasukan Matador bergegas berlari agar bersua dengan vitalitas sarat keteguhan bahwa mereka yang cerah hati dapat bekerja dan bertanding dengan bersungguh-sungguh demi kejayaan tim bukan kepentingan diri sendiri. Prediksi Spanyol Vs Ceko

Spanyol tidak ingin langsung patah arang apalagi buta hati. La Furia Roja siap ditantang Republik Ceko dalam laga pertama di putaran Grup D yang digelar di Stadion Municipal, Toulouse, pada Senin malam, pukul 20.00 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan secara langsung oleh RCTI.

Mereka yang buta hati biasanya tidak menuai buah-buah refleksi ketika menapaki masa lalu. Spanyol yang nota bene digdaya di laga bola justru menelan kekalahan 0-1 dari Goergiia yang menempati peringkat 137 menurut badan sepak bola dunia (FIFA) pada Selasa pekan lalu.

Perjalanan skuad Spanyol bukan tanpa onak berduri. Penjaga gawang David de Gea dilaporkan oleh media Spanyol telah memprakarsai pesta seks rekan-rekan satu timnya bersama dengan sejumlah pelacur.

Skuad asuhan pelatih gaek Vicente del Bosque ingin terbebas dari memori kelam dua tahun silam, yakni tersingkir di putaran grup Piala Dunia 2014 di Brasil. Ini jelas berseberangan dengan fakta bahwa pasukan La Furia Roja keluar sebagai juara dua kali secara beruntun Piala Eropa 2008 dan 2012.

Sementara itu, Republik Ceska di bawah pelatih Pavel Vrba bukan tanpa kendala diri. Mereka ditekuk Korea Selatan 1-2 dalam laga pemanasan. Korea Selatan beberapa hari kemudian dilibas 1-6 oleh Spanyol.

Skuad Ceska hanya meraih sekali menang dari enam laga dan mengalami kesulitan untuk mengukir clean sheets. Bukan tidak mungkin barisan pertahanan skuad negeri ini dijadikan bulan-bulanan oleh barisan depan Spanyol yang dihuni sejumlah striker haus gol seperti Iniesta, Busquets dan Silva.

Del Bosque yang kini telah berusia 65 tahun memahami dan menghitung betul dampak dari pemberitaan mengenai De Gea. Di lini depan, striker Alvaro Morata dikabarkan dalam kondisi fit setelag mengalami cedera paha ketika melawan Georgia.

Selain itu, laga melawan Ceko ini merupakan laga keseratus di ajang internasional bagi David Silva. Di kubu Ceska, Borek Dockal dikabrkan mengalami cedera engkel meski ia tetap diharapkan dapat tampil membela negaranya di ajang Piala Eropa 2016.

Marek Suchy mengalami masa suspensi. Tempat akan diisi oleh  Michal Kadlec atau  Roman Hubnik di lini bek tengah.

Komentar dua pelatih:

* Vicente del Bosque (Spanyol):
“(Laga pertama) teramat istimewa dan terisi dengan tanggungjawab penuh, dari hari ke hari. Hanya saja kami terus memantau sejumlah kemungkinan agar dapat meraih kemenangan melawan mereka. Kami terus berusaha sekuat tenaga.”

“Mereka (Republik Ceko) tampil sebagai tim yang menggalang organisasi antar lini yang padu. Mereka dihuni sejumlah pemain yang mampu tampil ciamik. Mereka punya kemampuan mumpuni ketika mengambil set-piece. Tim lawan mewaspadai kemampuan mereka ini.”

“Saya beranggapan bahwa kami berharap dapat menuai hasil baik di musim yang berat ini. Para pemain datang dan bergabung dari berbagai klub. Kondisi mereka baik dan bugar serta siap bertanding. Silakan saja menyaksikan laga kami besok.”

* Pavel Vrba (Rep. Ceko):
“Kami harus berusaha dan bekerja keras untuk meraih sukses, utamanya menghadapi satu persatu lawan di turnamen ini. Mereka dihuni para pemain kelas-dunia di setiap lini. Kami punya kendala di sektor depan. Akan tetapi saya berusaha memberi sejumlah kejutan.”

“Kami tidak ingin membatasi kebebasan bergerak Tomas Rosicky. Ia suka menciptakan peluang dan mampu menyerang. Kami juga siap menurunkan sejumlah pemain dengan karakter bertahan. Hanya Marek Suchy masih terkena suspensi, semua pemain dalam keadaan siap tempur.”

Prediksi susunan pemain Spanyol Vs Ceko:

* Spanyol (4-3-3):
Casillas (penjaga gawang); Juanfran, Piqué, Ramos Alba; Busquets; Silva, Fàbregas, Iniesta, Nolito; Morata.

* Rep. Ceko (4-2-3-1):
ech (penjaga gawang); Kadeábek, Sivok, Kadlec, Gebre Selassie; Darida, Plašil; Dokal, Rosický, Krejí; Necid.
Absen: Marek Suchý (terkena suspensi)

Data dan fakta (Opta Facts):

Spanyol:
* Spanyol tidak terkalahkan dalam empat pertemuan dengan Ceko. Spanyol meraih tiga kemenangan.
* Ceko hanya melesakkan satu gol dalam empat laga melawan Spanyol (gol diciptakan oleh Jaroslav Plasil pada Maret 2011).
* Ini kali pertama pertemuan antara Spanyol dengan Ceko di turnamen besar.
*  Spanyol tampil untuk kesepuluh kali di laga final kejuaraan Eropa. Mereka hanya menang dua edisi (2008 dan 2012), yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam perjalanan sejarah turnamen.
* Spanyol mencapai final kali terakhir di ajang Piala Eropa yang dihelat di Prancis (1984). Mereka dikalahkan tim tuan rumah (0-2).
* Spanyol tidak terkalahkan dalam 12 laga terakhir mereka di kejuaraan Eropa (sembilan menang, tiga imbang), capaian ini begitu berkilai dalam sejarah kompetisi. Kekalahan mereka terakhir ketika melawan Portugal pada Juni 2004 (0-1).
* Spanyol hanya kebobolan satu gol dalam sembilan laga di turnamen ini. Gol itu dicetak oleh pemain Italia Antonio Di Natale pada 10 Juni 2012 (1-1).
* Spanyol tidak kebobolan dua gol dalam 510 menit di kejuaraan Eropa, catatan ini terpanjang selama perjalanan sejaran turnamen.

Lima laga terakhir:
(W:menang; L:kalah; D:imbang)

* Spanyol: L W W D D

7/6/16 Spnyol vs 0 – 1 Georgia
1/6/16 Spanyol 6 – 1 Republik Korea
29/5/16 Spanyol 3 – 1 Bosnia-Herzegovina
27/3/16 Rumania 0 – 0 Spanyol
24/3/16 Italia 1 – 1 Spanyol

Republik Ceko: L W W D L

5/6/16 Ceko 1 – 2 Republik Korea
1/6/16 Rusia 1 – 2 Ceko
27/5/16 Ceko 6 – 0 Malta
29/3/16 Swedia 1 – 1 Ceko
24/3/16 Ceska 0 – 1 Skotlandia

Head To Head Spanyol Vs Ceko:

7/10/11 Ceko 0 – 2 Spanyol
25/3/11 Spanyol 2 – 1 Ceko
8/6/97 Spanyol 1 – 0 Ceko
9/10/96 Ceko 0 – 0 Spanyol

Prediksi laga:

* Spanyol benar-bernar terpukul dengan kemasukan gol semata wayang ketika melawan Georgia pekan lalu. Ini contoh soal bagaimana mengalahkan skuad Spanyol yang  tampil sebagai salah satu raksasa sepak bola dunia.
* Vicente del Bosque terus memotivasi anak asuhannya untuk meraih gelar di kejuaraan Eropa ini untuk menyembuhkan luka kekalahan pada 2004.
* Ceko punya pengalaman mengarungi kompetisi ini. Hanya saja, di Grup D bercokol Kroasia dan Spanyol yang nota bene bukan lawan sembarangan.
* Ceko memang lolos ke babak kualifikasi, hanya saja kali ini lawan yang dihadapi Spanyol yang dihuni sederet pemain kelas wahid.

Prediksi Skor Spanyol Vs Ceko:

Bisnis.com:

Skor Spanyol Vs Ceko: 2-0

Skor Spanyol Vs Ceko: 0-1

Skor Spanyol Vs Ceko: 2-1

Skor Spanyol Vs Ceko: 0-1

Skor Spanyol Vs Ceko: 1-0

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

VIDEO : Ngeri !!! Sosok Mahluk Halus Ikut Upacara Penurunan Bendera HUT RI ke-73 di Bau-Bau, Puluhan Siswa Kerasukan

BMRPost,KOTAMOBAGU-Pengguna internet dikejutkan dengan kejadian kesurupan massal acara penurunan bendera HUT RI Ke-73 di Kamaru …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *