HEADLINE
Mokodompis Ditemukan Dalam Posisi Tertidur, 2 Nelayan Masih Hilang

Mokodompis Ditemukan Dalam Posisi Tertidur, 2 Nelayan Masih Hilang

BMRPost,SANGIHE-Satu Korban longsor kembali ditemukan oleh tim pencari di lokasi longsor Kelurahan Sawang Bendar, Kecamatan Tahuna Kabupaten Kepulauan Sangihe. Namun, karena kondisi jenazah sudah mulai membusuk tim pencari masih melakukan identifikasi, Jumat (24/6/2016), Pukul 14.00 Wita. Mokodompis Ditemukan Dalam Posisi Tertidur, 2 Nelayan Masih Hilang

Sebelumnya tim pencarian korban bencana alam longsor dan banjir di Kepulauan Sangihe Tahuna Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) berhasil menemukan jenazah atas nama Christian Mokodompis warga Tahuna Barat, Kelurahan Kolongan Beha, Kamis (23/6/2016). Mokodompis Ditemukan Dalam Posisi Tertidur, 2 Nelayan Masih Hilang

Pencarian dilakukan dari pagi hingga malam hari, jenazah ditemukan dengan posisi tertidur yang tertimpah kayu. Tim pencari yang terdiri dari TNI dan Polri, BPBD Sangihe serta relawan langsung mengevakusi jenazah korban.

Bupati Kepulauan Sangihe HR Makagansa mengatakan, untuk semua korban yang terkena longsor sudah ditemukan.

“Terakhir ditemukan satu orang di Kelurahan Sawang Bendar, di mana disitu ada dua korban longsor,” terang dia.Dia menambahkan, ada juga dua korban nelayan yang hanyut di laut namun sampai saat ini belum ditemukan.

“Bagi jenazah yang baru ditemukan, sudah langsung dilakukan prosesi pemakaman. Jadi, sampai saat ini lima korban longsor sudah ditemukan,” terang dia.

Diketahui, di Tahuna Barat Kelurahan Beha ada 144 KK, 379 jiwa. Mereka diungsikan ke GMIST Imanuel, Gereja Advent dan Keluarga terdekat. Sementara itu, ada 16 rumah yang hilang dan 13 rumah rusak berat.

Dari data yang diperoleh, lima orang korban yang sudah semuanya ditemukan yakni, di Kecamatan Tahuna, Kelurahan Sawang, Bendar Rosali Gaghaube (55); Rilne Agumanis (66), di Kecamatan Tahuna Timur; Kelurahan Tapuang, Lenitje Awumbas; Tahuna Barat Kelurahan Kolongan Beha Cristintje Mocodompis; di Kecamatan Tatoareng (Pulau) Kampung Taleko Batusaiki Nurlina Hinone.

Sedangkan, nelayan yang belum ditemukan di Kecamatan Manganitu Selatan Desa Batunderang dua orang yakni,  Sistor Bulanpia (43) dan Zet Letunggolawarouw.

Wakil Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana mengatakan, akan terus melakukan pencarian bagi korban yang belum ditemukan.

“Kami akan terus lakukan pencarian, semua personel telah dikerahkan membantu pencarian korban yang masih hilang,” pungkas dia.

(Christy/Octav)

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Semangat Kemerdekaan, Penambang ini ‘Sulap’ Handuk Jadi Bendera Merah Putih

BMRPost,KOTAMOBAGU-Berbagai hal unik dilakukan masyarakat dalam rangka merayakan kemerdekaan  RI ke-73 pada, Jumat (17/08/18). Mulai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *