HEADLINE
Menteri LHK Aparesiasi Program GBK Sulut

Menteri LHK Apresiasi Program GBK Sulut

BMRPost,SULUT-Pekan Lingkungan Hidup 2016 di Jakarta Convention Center (JCC), telah resmi dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla. pada Kamis (09/06). Menteri LHK Aparesiasi Program GBK Sulut

Yang menarik dari pembukaan tadi pagi adalah, JK disapa oleh seekor gajah yang membawa banner berwarna biru bertuliskan “Selamatkan Tumbuh dan Satwa Liar untuk Kehidupan”.Menteri LHK Aparesiasi Program GBK Sulut

Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan ke 20 yang digelar Kementerian Lingkungan Hidup dan Antheus ini dimeriahkan berbagai acara lingkungan seperti Pameran, Seminar, Talkshow, Games Booth, Eco Driving Rally, Green Music Festival serta Lomba menggambar dan mewarnai.

Usai membuka acara Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan, JK ditemani Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya menyempatkan diri mengunjungi sejumlah stand peserta pameran.

Disisi lain saat mengunjungi Pameran, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar menyempatkan diri untuk berkunjung sekaligus memberikan apresiasi terhadap BLH Sulut.

“Ibu Menteri mengunjungi stand pameran Sulut serta memberikan apresiasi  terhadap bahan yang dipamerkan berupa sampah plastik yang jadi souvenir dan gerakan bersih Kuala (GBK) serta gerakan peduli lingkungan yang kami lakukan,” ucap Kepala BLH Sulut, Roy Mewoh.

Lanjutnya, Menteri LHK menitip pesan agar Pemprov Sulut melalui badan lingkungan hidup lebih memperhatikan pengelolaan lingkungan hidup dengan melibatkan semua elemen masyrakat.

“Harapan ibu Menteri sementara kami lakukan dan pasti akan ditingkatkan,” tandas Mewoh.

Diketahui, pameran ini merupakan rangkaian kegiatan dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup sedunia, yang diperingati setiap tanggal 5 Juni. Pekan lingkungan hidup yang dibuka Wakil Presiden Jusuf Kalla ini mengusung tema: ‘Selamatkan Tumbuhan dan Satwa Liar untuk Kehidupan’. (*)

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Semangat Kemerdekaan, Penambang ini ‘Sulap’ Handuk Jadi Bendera Merah Putih

BMRPost,KOTAMOBAGU-Berbagai hal unik dilakukan masyarakat dalam rangka merayakan kemerdekaan  RI ke-73 pada, Jumat (17/08/18). Mulai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *