HEADLINE
Longsor !! Akses Masuk Kotamobagu dari Passi Putus

Longsor !! Akses Masuk Kotamobagu dari Passi Putus

BMRPost,KOTAMOBAGU-Salah satu jalan yang menghubungkan Kelurahan Gogagoman dan Kecamatan Passi Barat Bolmong, Senin (6/6) Pukul 16.00 wita tertutup longsor di tiga titik berbeda. Hingga Pukul 22.00 wita timbunan tanah, bebatuan, serta ranting pohon masih tertahan di sana. Longsor !! Akses Masuk Kotamobagu dari Passi Putus

Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait antara lain Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas PU, Dinas Tata Kota, dan Sat Pol PP langsung terjun ke lokasi. Lgsor !! Akses Masuk Kotamobagu dari Passi Putus

Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara ikut turun memantau proses pembersihan yang menggunakan mesin senso (chainsaw) dan air dari dua truck damkar.

“Ini malam harus selesai karena ini jalan akses masuk Kota,” ujar Tatong saa ditemui di lokasi yang mengenakan sepatu boots dan jaket biru.

Ia kemudian mengimbau kepada masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi untuk tetap waspada.

“Ini kan bencana alam tidak bisa kita prediksi, pengalaman beberapa hari ini curah hujan sangat tinggi hati-hati melihat alam lebih baik mengungsi dulu,” ujar Tatong. Hingga berita ini naik cetak, proses pembersihan material dan pembukaan kembali akses transportasi sedang berlangsung.

Kepala BPBD Imran Amon mengatakan ini memang lokasi rawan longsor. “Kita sudah memasang papan peringatan rawan longsor. Kita menggunakan mesin pemotong hanya sementara. Kita harus menggunakan alat berat eksxavator dari PU dan alat loader (roda karet) di Tata Kota,” ujar Imran.

Lanjut Imran dua alat tersebut sementara dalam perjalanan.

“Empat jam sudah bisa terbuka jika dua alat tersebut standby di lokasi. Meskipun belum sepenuhnya terbuka, namun sudah boleh dilewati mobil,” ujar Amon.

Imran kemudian mengatakan masyarakat yang tinggal di empat rumah sekitar lokasi dekat sungai sudah diungsikanke tempat yang lebih tinggi.

“Mereka harus segera pindah agar terhindar dari bencana longsor,” ungkapnya.

(tn/Octav)

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Herson Mayulu Ajak Warga Bolsel Pilih Cherish Harriette

BMRPost,BOLSEL-Mantan Bupati Bolaang Mongondow Selatan, Hi Herson Mayulu SIP (H2M) yang juga calon anggota DPR …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *