HEADLINE
PT Conch jangan Sampai Ganggu Pembangunan Bandara

Eka : PT Conch Jangan Ganggu Pembangunan Bandara

BMRpost,BOLMONG – Pada Tanggal 30 Desember 2015 tahun kemarin, pemerintah Provinsi Sulawesi Utara sudah mengeluarkan SK pemberian izin lingkungan pembangunan prasarana dan fasilitas perhubungan bandara di Bolmong yang diserahkan langsung oleh Penjabat Gubernur DR Soni Sumarsono MDM, dengan nomor 339 Tahun 2015. Eka : PT Conch Jangan Ganggu Pembangunan Bandara

Tidak hanya itu, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow juga melalui dinas perhubungan telah melakukan berbagai upaya demi tercapainya pembangunan Bandara yang nantinya merupakan kebutuhan bersama masyarat BMR. Eka : PT Conch Jangan Ganggu Pembangunan Bandara

 

Diantaranya Pihak Dishub melakukan penyerahan Sertifikat Bandara pada 18 Februari 2016 yang diterima langsung oleh Dirjen Perhubungan Udara Ir.M.Pramintohadi Sukarno, M.Sc. dan pada kesempatan tersebut juga Pihak Dirjen memuji lokasi bandara yang akan dibangun didesa Lalow tersebut.

Selanjutnya Bukti keseriusan Kepala Dishubkominfo Bolmong, Drs Eka Korompot MSi  ditunjukkan, ketika dirinya bersama rombongan, menemui langsung Komisi V DPR RI di Jakarta, pada hari kamis 26 Mei 2016 yang disambut langsung oleh Ketua Komisi V Ir. Dj Fary Prancis dan Aleg DPR RI Aditya Moha Sked.

Tidak berhenti disitu, Dishub Bolmong juga terus melakukan upaya lain. Sayembara penamaan Bandara pun harus dilakukan. Hal tersebut dimaksimalkan  Untuk terus mengawal dan mendorong proses pembangunan Bandara kebanggaan warga BMR itu, pihak Dishubkominfo pun melakukan lobi-lobi dan pressure untuk menunjang percepatan, sekaligus memastikan semua dokumen yang ada tidak lagi bermasalah dan aman.

Beranjak dari perjuangan tersebut, Pihak Dishubinfokom Bolmong pastinya tidak menginginkan ada hal-hal yang nantinya menghambat pembangunan bandara yang sudah diupayakan sejauh ini.

Terkait pembahasan Amdal yang dilakukan Badan Lingkungan Hidup (BLH) kabupaten Bolmong dan PT Conch Sulawesi Cement pada kamis (16/06), yang sempat menyinggung permasalahan dokumen Lingkungan Hidup KA, Andal dan RKL, Eka Korompot selaku orang yang berjuang dibalik pembangunan Bandara tidak menginginkan ada hal-hal yang menyebabkan pembangunan bandara Lalow terhambat.

“SK pemberian izin lingkungan pembangunan prasarana dan fasilitas perhubungan bandara sudah ada sejak Desember 2016, jangan sampai keberadaan PT Conch akan menjadi penghambat pembangunan Bandara” Tegas Eka

Dirinya juga menambahkan, bilamana Bandara Lalow bukan hanya kepentingan masyarakat Bolmong semata, namun semua Masyarakat BMR memerlukan Bandara tersebut.

“Ingat, Bandara Lalow nantinya adalah kepentingan masyarakat BMR, bukan hanya masyarakat Bolmong. Jangan sampai hal tersebut hanya menjadi isapan jempol karena pengaruh keberadaan PT Conch” Pungkas Eka

Dalam pertemuan PT Conch dan BLH , terkuak jika keberadaan Perusahan Cina tersebut sangat  berdampak negatif, apalagi lokasi yang cukup terbuka karena berdekatan dengan pembangunan bandara. Dan ditakuti bisa bertentangan dengan  kajian pembangunan bandara di Bolmong.

Kepala BLH. Yuda Rantung juga menegaskan kepada pihak PT Conch agar koperatif dalam melakukan koordinasi.

“Perusahaan wajib melakukan koordinasi dengan instansi terkait dan memberikan hasil laporan kepada dinas terkait secara berkala,” jelas Rantung.

(Octav)

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Bawa Sabu, Ole Terciduk di Lolak, Begini Kronologinya

BMRPost,BOLMONG-Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bolmong, menggelar pres release terkait penangkapan pengedar narkoba di jalur Trans Sulawesi, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *