HEADLINE
Boroko Segera dijadikan KTL

Boroko Segera dijadikan KTL

BMRPost,BOLMUT-Polsek Urban Kaidipang akan membuat Boroko menjadi kawasan tertib lalu lintas di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut). Boroko Segera dijadikan KTL

Kapolsek Urban Kaidipang Kompol Teddy Pontoh mengatakan, tujuan kebijakan tersebut untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas. Boroko Segera dijadikan KTL

”Boroko merupakan jantung kota di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. Jadi, siapapun nanti yang akan melewati kawasan tersebut, harus tertib, jika tidak akan ditindak tegas oleh polisi,” jelas Teddy.

Penindakan terhadap mereka yang tidak tertib, bukan hanya menjangkau masyarakat saja, tapi juga hingga Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak taat aturan ketika membawa kendaraan dinas.

Misalnya, tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) atau tak membawa kelengkapan dokumen kendaraan lainnya seperti STNK.

”Jika kendaraan dinas milik pemerintah tak dilengkapi dokumen, maka akan kami tindak juga sehingga ada kesadaran untuk tertib berlalu lintas dan bisa dicontohi oleh masyarakat,” jelasnya.

Saat beberapa pekan bertugas sebagai Kapolsek Urban Kaidipang, Teddy mengaku sangat prihatin dengan perilaku masyarakat, yang tidak tertib saat berkendara, sehingga membahayakan keselamatan mereka sendiri.

”Yang saya pantau disini sangat tidak tertib. Misalnya, saat membawa sepeda motor, banyak yang menggunakan knalpot racing dan tidak memakai helm.

“Bahkan ada anak-anak dibawah umur yang tak punya SIM ugal-ugalan di jalan raya hingga melewati kantor Polisi. Pelanggaran seperti ini yang akan kami tindak, sehingga dapat menjamin keselamatan semua masyarakat,” tukasnya.

(Tn/Octav)

 

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Surya Paloh Akan Bekali 25 Caleg NasDem Kota Kotamobagu

BMRPost,KOTAMOBAGU-DAlam rangka menghadapi pemilihan umum (Pemilu) 2019, aspek kepribadian, kemampuan menganalisa masalah, kemampuan berbicara dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *