HEADLINE

Y dan M tidak di Tahan, Namun Wajib Lapor

BMRPOst,SULUT-Beberapa saat lalu Y dan M sudah ditetepkan sebagai tersangka oleh kepolisian dalam kasus V (19) , dan diduga ikut terlibat dalam tindakan pengeroyokan terhadap V. Namun pihak pengacara korban merasa kecewa karena belakangan ternyata Y dan M tidak ditahan.

Pengacara V, EK Kindangen, mengaku hingga saat ini masih  menunggu Polda Sulut menahan kedua tersangka.

“Pernyataan Kapolda di depan Menpan-RB, tersangka sudah ditangkap,” ujar Kindangen, Sabtu (14/5/2016).

Menurut Kindangen, keluarga korban masih melihat Y berkeliaran di dekat rumah korban.

Tim pengacara menyesali kejadian itu dan meminta aparat kepolisian untuk lebih profesional.

Pada saat melakukan konferensi pers di Mapolda Sulut beberapa waktu lalu, Direskrimum Polda Sulut Kombes Pol Pitra Ratulangi sudah menyampaikan penetapan Y dan M sebagai tersangka kasus penganiayaan.

Sementara itu juga, Wadirreskrimum Polda Gorontalo AKBP Iwan Eka Putra juga mengatakan hal yang sama. Namun, tidak dijadikan prioritas untuk penahanan.

“Kan tidak perlu melakukan penahanan kalau seandainya orang itu kooperatif, tidak melarikan diri, dan tidak menghilangkan barang bukti,” ujar Iwan.

Dirinya juga menambahkan, tersangka wajib lapor di Polda Sulut dan kalau dia dibutuhkan mungkin dibawa ke Gorontalo atau dari Gorontalo melakukan penjemputan.

Sebagaimana yang diberitakan sebelumnya, V  diduga diperkosa oleh 19 orang  saat dirinya dibawa oleh Y dan M ke Gorontalo. Kejadian itu sendiri terjadi pada  24 Januari lalu dan sudah dilaporkan ke Polresta Manado pada 30 Januari, selanjutnya dilimpahkan ke Polda Sulut.

Polisi hanya menetapkan Y dan M sebagai tersangka pengeroyokan dan selanjutnya melimpahkan kasus ini ke Polda Gorontalo.

(Octav)

 

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Sehan Landjar : Benny Rhamdani Sangat Layak ke DPR RI

BMRPost,BOLTIM-Sehan Salim Landjar SH, tetap mendukung Benny Rhamdani, maju sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *