HEADLINE

Waspada !! Abu Sayyaf bakal diserang, SULUT Rawan disusupi

BMRPost,KOTAMOBAGU-Presiden terpilih Republik Filipina berencana akan menyerang habis-habisan kelompok teroris Abu Sayyaf yang merupakan saparatis dan juga yang pernah menyandera warga WNI dan warga dunia lainnya.

Rodrico Deturte menegaskan hal tersebut kepada publiknya beberapa saat lalu. Untuk itu Kepolisian Republik Indonesia, terkhusus Polda Sulawesi Utara mulai mengantisipasi berbagai dampak dari serangan presiden baru Filipina tersebut.

Hal tersebut karena dicurigai, kelompok Abu Sayyaf akan memilih alternatif melarikan diri sebelum penyerangan dilangsungkan. Daerah Sulawesi Utara merupakan daerah yang berbatasan langsung dengan Negara Filipina.

Adapun wilayah di Sulawesi Utara yang rawan disusupi kelompok Abu Sayyaf yaitu, wilayah Nusa Utara, dimana Pulau Miangas yang berbatasan langsung dengan jarak tempuh begitu cepat dari Filipina, kemudian diteruskan ke Sangihe dan Talaud. Akses dari Sangihe menuju Bitung dan Manado akan sangat muda dilakukan.

Selai itu perlu diwaspadai juga untuk daerah pelabuhan yang sistem keamanannya masih minim. Seperti Bunaken dan Manado Tua.

Wilayah lain yang sangat rawan juga yaitu wilayah pesisir dan pulau terluar. Mulai dari jalur pesisir Minahasa Selatan hingga Bolaang Mongondow Utara (Bolmut). Mengingat Pulau Bongkil hingga saat ini juga merupakan tempat persinggahan nelayan Filipina.

Polda Sulawesi utara sedini mungkin mengingatkan dan menghimbau kepada seluruh Elemen masyarakat agar segera melaporkan jika ada gerak-gerik mencurigakan dari orang yang tidak dikenal.

“Segera Laporkan jika ada gerak mencurigakan dari kelompok atau Individu yang tidak dikenal” Ujar Pitra Ratulangi (27/05)

Selain itu dirinya juga meminta agar semua Ormas dapat membantu memantau keamanan di wilayah masing-masing yang ada di Sulawesi utara.

“Ormas dan semua unsur pengamanan harus pro aktif dan membantu mengawasi wilayah masing-masing. jangan sampai daerah kita disusupi” Pungkas Pitrab Ratulangi.

(Octav)

 

 

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Bawa Sabu, Ole Terciduk di Lolak, Begini Kronologinya

BMRPost,BOLMONG-Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bolmong, menggelar pres release terkait penangkapan pengedar narkoba di jalur Trans Sulawesi, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *