HEADLINE
Kadis Tata Kota saat di wawancarai

Warga Protes Penempatan Tiang PLN Jalan Ahmad Yani

BMRPost,KOTAMOBAGU-Rencana Pemindahan tiang PLN yang ada dibilangan Jalan Ahmad Yani Kotamobagu menuai Penolakan dari sejumlah warga yang bermukim di sekitar lokasi tersebut. Setidaknya ada 16 warga pemilik bangunan/toko yang melakukan penolakan terhadap kebijakan Pemerintah Kotamobagu tersebut.

Pasalnya, dari informasi yang diperoleh, Tiang PLN yang memiliki tegangan tinggi tersebut akan dipindahkan dari lokasi sebelumnya ke depan pertokoan dengan jarak tidak sampai 1 Meter. Warga setempatpun seakan mendapat teror bahaya listrik yang mengalir dari Kabel Listrik tersebut.

Warga juga mengaku heran,karena sebelumnya , mereka mendapat informasi bahwa pemasangan Tiang PLN tersebut  berada  ditengah jalan. Tetapi kemudian rencana tersebut  berubah dan beralih ke depan pertokoan dengan resiko bahaya keselamatan yang sangat tinggi.

Salah satu warga setempat, menjelaskan  ada petugas yang mengatakan jika rencana tersebut atas perintah Walikota Kota Kotamobagu.

“Dorang bilang ini Walikota yang perintah. Padahal ini sama dengan mo bunung pa torang warga disini. Kong kata kalu torang keberatan pi mangada langsung jo pa walikota. Itu tu petugas lapangan ada bilang ” Ujar salah satu pemilik Toko

Ditempat berbeda, Kepala Dinas Tata Kota, Bambang Ginoga mengatakan jika memang benar tentang adanya pemindahan Tiang PLN di bantaran jalan dekat pertokoan.

“Dikarenakan adanya proyek pelebaran jalan yang hampir selesai memang ada pemindahan tiang PLN. Namun pemindahan  tersebut  bukan kewenangan pemkot  itu sudah menjadi tugas PLN “ Jelas Ginoga

Mirisnya, Pernyataan Kadis Tata Kota  ini sangat berbeda dengan tanggapan pihak PLN yang menjawab  keberatan warga,  yang sebelumnya awak media berhasil menghimpun informasi dari Pihak PLN melalui  SITE Manager Leo Manurung .

“Pemasangan tiang listrik memang dikerjakan pihak kami,  tetapi pemkot yang menentukkan tempat nya  dimana titiki-tiknya, karena jangan sampai dipindah-pindah lagi yang akan mengakibatkan pemadaman aliran listrik , tetapi biar nanti saya cek kepada surveyor sampai dimana progress nya “ ungkap manager senior pindahan dari PLN Wilayah Sangihe

Diketahui rencana sebelumnya pemindahan Tiang PLN tersebut berada di tengah trotoar. Namun warga protes karena diduga ada pengalihan secara sepihak dari Pemerintah Kotamobagu. (TIM)

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

HANI 2018, BNN Bolmong Akan Gelar Jalan Sehat dan Bakti Sosial

BMRPost,KOTAMOBAGU-Sebagai penghargaan akan prestasi dan sekaligus memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tahun 2018, Badan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *