HEADLINE
Video Zulkifli Hasan Sebut Kotamobagu Seperti Desa

Video Zulkifli Hasan Sebut Kotamobagu Seperti Desa

BMRPost,JAKARTA-Ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan membuka rakernas PAN 2016 yang digelar di Kemayoran, Jakarta Pusat. Dalam pidatonya, Ketua MPR tersebut membahas mengenai kesenjangan sosial yang masih banyak terlihat di Indonesia. Terkait pidatonya tersebut Zulkifli Hasan Sebut Kotamobagu Seperti Desa.

Zulkifli Hasan Sebut Kotamobagu Seperti Desa, agar pemerintah dapat mengatasi kesenjangan sosial di seluruh Indonesia, dari Barat hingga ke Timur.

“Survei media terkemuka di tanah air mengatakan, 1% saudara kita yang beruntung, menguasai 50%,  ikuti kita. Sungguh suatu kesenjangan yang luar biasa. Kami lanjut jalan ke luar pulau jawa. Kota-kota di jawa luar biasa. Solo tempatnya Presiden kita, segala kenikmatan ada. Hotel Bintang Lima, makan roti, Stik, kalau kita tengok kanan ada film Hollywood Twenty one punya. Begitu juga Malang Surabaya dan seterusnya. Tapi begitu kita pergi ke Ambon, Ternate, Maluku Utara . Saya pergi ke Kotamobagu, Kota seperti Desa saudara-saudara.Kesenjangan nyata ada di hadapan kita. kesenjangan antara individu, antara pusat dan daerah, kesenjangan antara timur dan barat, itu ancaman nyata bagi negeri kita ini,” kata Zulkifli dalam pidatonya, di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (29/5/2016) malam.

Dirinya juga kembali mengatakan apa yang menjadi cita-cita Presiden Pertama Indonesia, Bung Karno.

“Bukankah Bung Karno mengatakan, kita harus merdeka, karena dengan merdeka kita bisa bersatudengan bersatu kita bisa berdaulat dengan berdaulat kita bisa berlaku adil, dengan berlaku adil kita bisa mensejahterakan rakyat Indonesia” Koar Zulkifli Hasan dalam pidatonya

Zulkifli bersama PAN sebelumnya telah melakukan safari kebhinekaan ke beberapa daerah di Indonesia. Lewat pengalamannya bertemu warga masyarakat di daerah, Zulkifli meyakini bahwa kesenjangan itu masih nyata terlihat.

“Saya minta agar kementerian lembaga kalau ada acara apa-apa pesan lah kepada usaha-usaha kecil kita di daerah saudara. Harus ada keberpihakan total agar kesenjangan ini bisa kita kurangi,” ujar Zulkifli.

Dari Sulawesi Utara sendiri Ketua DPW PAN yang baru dilantik, Sehan Salim Landjar yang juga Bupati Bolaang Mongondow Timur, Jainnudin Damopolii Selaku Pembina PAN Sulawesi Utara dan Wakil Walikota Kotamobagu, serta Salihi Mokodongan, Bupati Bolaang Mongondow dan Yasti Soeprojo Mokoagow Anggota DRR RI Dapil Sulawesi Utara. Dan tidak ketinggalan juga anggota-anggota DPRD PAN dari kabupaten kota.

(Octav)

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

HANI 2018, BNN Bolmong Akan Gelar Jalan Sehat dan Bakti Sosial

BMRPost,KOTAMOBAGU-Sebagai penghargaan akan prestasi dan sekaligus memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tahun 2018, Badan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *