HEADLINE

Susi Pujiastuti Audiens dengan Masyarakat Bitung

BMRPost,BITUNG-Menteri Kelautan dan perikanan (KKP) RI Susi Pujiastuti Jumat, (13/05) mengunjungi Kantor Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) dikelurahan Aertembaga dan Pangkalan pengawasan sumber daya perikanan dan kelautan (PSDKP) di Tandurusa di Kota Bitung.

Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) RI Susi Pudjiastuti disambut gembira disambut wali kota Bitung, Max Lomban serta masyarakat dan pemerintah. Dilokasi pelaksanaan kegiatan, sorotan lensa dan flash kamera wartawan terus mengarah padanya.

“Saya bukan artis,” ucap Susi sembari mengarahkan kain syal yang dia pegang ke arah wartawan yang mengabadikannya.

Kunjungan Menteri Susi bertujuan untuk melihat langsung keberadaan kondisi perikanan Kota Bitung dengan membuka ruang diskusi bagi masyarakat yang berhubungan langsung dengan industri perikanan dan kelompok nelayan untuk membahas permasalahan yang timbul dampak dari moratorium KKP digelar di Kantor Dinas Perikanan dan Kelautan Pemkot Bitung.

Menteri Susi menegaskan tidak boleh ada kapal asing atau eks asing di Kota Bitung. Jika masih ada, itu tidak diperbolehkan lagi karena itu merupakan komitmen negara yang sudah dibuat dalam bentuk PP.

“Kapal asing atau eks asing yang beroperasi dan berinvestasi di perairan Indonesia termasuk di Kota Bitung sudah masuk list negatif, mereka tidak boleh masuk dalam industri penangkapan ikan di Indonesia,” katanya.

Susi juga meminta Pemerintah Daerah secepatnya mengeluarkan aturan tentang batas tangkap ikan bagi nelayan khususnya di daerah pariwisata. Karena menurutnya penangkapan ikan seharusnya dilakukan empat mil ke laut dari pantai, jangan terlalu dekat dengan pantai.

“Kalau hanya sekedar mancing untuk kebutuhan makan bisa saja, tapi kalau untuk kebutuhan produksi sebaiknya lebih jauh lagi ke laut,”jelasnya

Sementara itu, Kabag Ops Polres Bitung, Kompol Leo Defretes mengatakan pihaknya mengerahkan 3/4 kekuatan personilnya untuk pengamanan.

“Ada 350 personil yang diterjunkan untuk mengamankan kedatangan Menteri Susi. Kami all out,” tutur Leo

(Octav)

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Rusdi Gumalangit Sebut Cherish Harriette Layak Wakili Generasi Muda di Pusat

BMRPost,BOLTIM – Minggu, (14/10) Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Rusdi Gumalangit manghadiri penutupan Grass …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *