HEADLINE

Sat Lantas Keluarkan SP3 Kasus Wakil Ketua DPRD Mitra

D S Ngalimin: Karena Kejaksaan Sudah Dua Kali P-19

BMRPost,KOTAMOBAGU– Kasus Kecelakaan Lalu Lintas yang melibatkan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Minahasa Tenggara (Mitra) yaitu Tonny Lasut, pada 16 Agustus 2015 silam, akhirnya putus ditengah jalan. Pasalnya, pihak Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Bolmong, resmi mengeluarkan Surat Penghentian Penyidikan Perkara (SP3).

Hal tersebut diutarakan oleh Tonny sendiri beberapa hari lalu, saat disambangi Media Online BMRpost.

“Perkara saya sudah ditetapkan SP3 dari Lantas,” kata Tonny. Menurutnya, ada beberapa alasan sehingga, pihak terkait mengeluarkan surat yang ditandatangi oleh Kasat AKP Romel Mc Aj Pontoh SIP dan ia (Tonny) sendiri. “Saksi korban, sudah meninggal, dan ada beberapa alasannya lagi sehingga SP3 dikeluarkan,” jelasnya.

Namun, ketika BMRpost mewawancarai Romel Pontoh melalui Kanit Laka, yaitu Ipda D S Ngalimin, dirinya memaparkan dari beberapa alasannya, sehingga dikeluarkan SP3, yang merupakan mekanisme dalam sebuah Undang-Undang (UU) nomor 22 tahun 2009, tentang Laluan Lalulintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

“Kami mengeluarkan SP3, lantaran pihak Kejaksaan Kotamobagu juga sudah dua kali P-19 (Pengembalian Berkas Perkara untuk Dilengkapi), selain itu Kapolres juga sudah menandatangani SP3-nya,” ungkap Ngalimin.

Sekedar diketahui, Tonny ditetapkan sebagai Tersangka (Tsk), lantaran pada 16 Agustus, ia mengendarai kendaraan beroda empat bernopol DB 1135 QC, kemudian sempat mengejar sebuah kendaraan beroda dua (Motor) yang dikendarai Warga Desa Buyat, sehingga pada saat pengendara motor kehilangan kendali, lalu mengalami kecelakaan, dan menimbulkan warga tersebut tewas.

Akibatnya, Tonny pun dijerat dengan pasal 311 Ayat 5 UU LLAJ. Menariknya, kasus tersebut sempat ditangani oleh AKP Yuriko Fernanda SH MH, namun setelah Yuriko bukan lagi Kasat Lantas sekira awal 2016, kemudian berpindah tangan ke AKP Romel Pontoh SIP. (Yen/Octav)

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

HANI 2018, BNN Bolmong Akan Gelar Jalan Sehat dan Bakti Sosial

BMRPost,KOTAMOBAGU-Sebagai penghargaan akan prestasi dan sekaligus memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tahun 2018, Badan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *