HEADLINE
Puti Guntur Soekarno Putri,Saingan Ahok Untuk DKI 1

Saingan Ahok Untuk DKI 1

BMRPost-Cucu Presiden pertama RI, Puti Guntur Soekarno Putri menegaskan, siap dicalonkan sebagai Gubernur DKI Jakarta apabila mendapatkan penugasan dari partainya, PDI Perjuangan. dialah yang akan menjadi Saingan Ahok Untuk DKI 1.

“Pokoknya intinya saya siap (maju DKI 1), sebagai kader partai saya siap,” kata Puti di acara pagelaran Wayang Kulit di lapangan Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Sabtu malam (28/5).

Meski demikian, dia mengaku sejauh ini belum ada komunikasi dengan internal partai terkait siapa calon yang akan diusung oleh partainya. Menurut dia, pengusungan calon ada mekanismenya.

“Belum ada komunikasi,” kata dia.

Ditanya pendapat pribadi mengurus Jakarta, Puti enggan berandai-andai. Soalnya, dia mengaku masih sebagai warga Jakarta yang kini sedang diurus oleh Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Saya masih diurusin sama pemimpin itu (Ahok),” ucapnya.

Seperti diberitakan, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) hingga saat ini belum menentukan bakal calon Gubernur DKI Jakarta 2017. Sebab, PDIP masih melakukan proses penjaringan dan penjajakan terhadap parpol lain sebelum menentukan siapa yang akan diusung.

“Kita ini punya prosedur dan mekanisme, dan tahapan penjaringan selesai, maka masuk penyaringan. Penyaringan ini dilakukan oleh DPP dengan instrumen,” ujar Ketua Plt DPD PDIP DKI Jakarta Bambang DH, saat menghadiri acara HUT PDI Perjuangan yang ke 43, bertema ‘Banteng Music Festival 2016 DKI Jakarta’, di Hotel Arion Swiss-Bell, Jalan Kemang Raya No 7, Jakarta Selatan, Sabtu (28/5).

Sedikit Tentang Puti :

Jangan lupakan Puti Guntur Trah Soekarno yang aktif berkiprah di panggung politik saat ini . Sebelumnya Puti banyak berkiprah di dalam kegiatan sosial, antara lain sebagai Wakil Ketua Yayasan Fatmawati. Pada 2009 lalu melalui PDI Perjuangan yang diketuai sang tante, Megawati, Puti maju sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat.

Puti duduk di Komisi X DPR RI yang membidangi pendidikan dan olahraga. Di periode 2014-2019 perempuan kelahiran Jakarta 26 Juni 1971 itu kembali terpilih sebagai anggota DPR.

Puti juga tak mau membawa nama besar mendiang Presiden Soekarno, sang kakek. “Saya tahu saya adalah cucu seorang tokoh besar. Tapi dalam proses mendidikan anaknya, ayah (Guntur) saya selalu menekankan, kehebatanmu diukur dari apa yang kamu lakukan, bukan karena orang besar di belakangmu,” kata ibu dua putra itu

(Octav)

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Kasus Dugaan Pelanggaran UU ITE Berlanjut, Polres Bolmong Surati AH

Kepastian dipanggilnya pemilik akun  Awie Hassan yaitu dengan terbitnya surat panggilan nomor : S.pgl /203/IV/2018/Reskrim, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *