HEADLINE
Rio Haryanto kembali finis paling buncit

Rio Haryanto Kembali Finis Paling Buncit

BMRPost – Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, keluar sebagai juara dalam balapan Formula One (F1) GP Monaco hari Minggu, 29 Mei 2016. Sementara Rio Haryanto kembali finis paling buncit di urutan ke-15.

Hamilton kembali ke jalur kemenangan setelah blunder di pit-stop yang dilakukan pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo, membuatnya gagal meraih gelar juara untuk kali kedua secara beruntun. Sementara itu penyebab Rio Haryanto kembali finis paling buncit ditenggarai masalah Ban.

Bagi Rio, Sirkuit Monte Carlo memang bukan tempat yang asing. Saat masih balapan di GP2 Series, berulang kali kekasih Sarah Noon itu datang ke Sirkuit Monaco. Tercatat, Rio sudah balapan di sana sejak 2012. Prestasi terbaik Rio pun diukir pada musim 2014. Saat itu, ia sukses finis di urutan ketiga kategori Sprint Race.

Ricciardo sebenarnya sempat unggul jauh sampai 13 detik tetapi waktu pit-stop yang terlalu lama dalam pelakukan pergantian ban terakhir membuat Hamilton bisa merebut pimpinan lomba.

Meski Ricciardo sempat dua kali coba kembali menyodok ke depan di jalur lurus, Hamilton berhasil mempertahankan keunggulan sampai garis finis. Ini adalah kemenangan pertama sang juara bertahan di musim 2016.

Pembalap Force India, Sergio Perez, berhasil menduduki podium terakhir di peringkat tiga. Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, harus rela finis keempat. Driver McLaren, Fernando Alonso, melengkapi posisi lima besar.

(Octav)

 

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Rusdi Gumalangit Sebut Cherish Harriette Layak Wakili Generasi Muda di Pusat

BMRPost,BOLTIM – Minggu, (14/10) Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Rusdi Gumalangit manghadiri penutupan Grass …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *