HEADLINE
Ilustrasi

PWI Sulut Segera Gelar UKW di Bolmong

BMRPost,KOTAMOBAGU-Uji Kopetensi Wartawan (UKW) bagi wartawan yang bertugas di Biro Bolaang Mongondow akan segera digelar pada Juli mendatang, Kegiatan tersebut akan dilaksanakan langsung oleh Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Utara, berdasarkan Surat Keputusan Penetapan Panitia Pelaksana UKW.

Menurut ketua Panitia UKW Bolmong , Audy Kerap , ada dua kabupaten yang akan melaksanakan kegiatan tersebut.

“Rencananya pelaksanaan UKW di Kabupaten Boltim bulan Mei 2016, sedangkan untuk jadwal kegiatan UKW di Kabupaten Bolmong Induk, akan dilaksanakan pada Juli 2016 ini,” Kata Audy

Selain itu, Audy juga mengatakan pihaknya saat ini tengah menyusun tahapan kerja panitia.

“Sesuai perintah PWI Sulut, kami panitia pelaksana tengah menyusun agenda kerja untuk seksesnya UKW di Bolmong nanti.Dalam waktu dekat, Panitia UKW akan segera mengumumkan pembukaan pendaftaran peserta bagi para wartawan yang belum mendapatkan sertifikasi Dewan Pers karena masih belum pernah ikut atau lulus dalam Uji Kompetensi  Wartawan,” katanya.

Terkait tanggal pelaksanaan UKW masih belum ditetapkan. Namun kata Kerap, pelaksanaan UKW akan dilaksanakan sebelum kegiatan Pekan Olahraga Wartawan Nasioan (Porwanas) di Papua.

“Kemungkinan jadwal UKW di Bolmong dilaksanakan antara tanggal 15-20 July 2016. Sebab kegiatan Porwanas PWI akan digelar akhir bulan July,” paparnya.

Untuk diketahui, sebanyak 5 wartawan, telah legalisasi sebagai Panitia UKW di Bolmong oleh PWI Sulut melalui SK. PWI Provinsi Sulut Nomor 12/SK/PWI-Sulut/V/2016, tentang Panitia Uji Kompetensi Wartawan Persatuan Wartawan Indonesia, Kabupaten Bolmong. Mereka adalah Audie J. Kerap Adriadi Paputungan, Windiarto Entebone, Wandy Rotu dan Tri Saleh. (Octav)

 

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Kasus Dugaan Pelanggaran UU ITE Berlanjut, Polres Bolmong Surati AH

Kepastian dipanggilnya pemilik akun  Awie Hassan yaitu dengan terbitnya surat panggilan nomor : S.pgl /203/IV/2018/Reskrim, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *