HEADLINE

Puskesmas Gogagoman Belum Terakreditas

BMRPost,Kotamobagu –  Puskesmas Gogagoman yang hingga saat ini belum memiliki akreditas, ternyata telah dalam proses. Hal tersebut sebagaimana disampaikan Kepala Bidang Promosi Kesehatan (Promkes), Dahlan Mokodompit saat diwawancarai bmrpost.com, (14/05) di kediamannya.

“Akreditas Puskesmas Gogagoman masih sedang dalam proses,” ujar Dahlan.

Menurut Dahlan, ada beberapa ketentuan yang harus dipenuhi. Diantaranya, fasilitas rawat inap dan pelayanan, dan harus membentuk tim kerja serta tim Pokja sesuai tupoksi masing-masing.

“Ini bagian dari proses untuk menunggu tim evaluasi Akreditas datang untuk menilai,” imbuh Dahlan.

Tim evaluasi akreditas itu pun, lanjut Dahlan, tidak harus dari Dinas Kesehatan Provinsi, bisa dari tim ahli yang berada di luar daerah.

“Bisa saja kita mendatangkan tim ahli dari Jogja, Jakarta atau daerah lainnya, tidak monoton harus Dinkes Provinsi Sulut,” ucap Dahlan.

Dijelaskan Dahlan, kendala utama untuk mendatangkan tim evaluasi adalah selain membutuhkan tenaga dan waktu, juga membutuhkan dana yang cukup besar. dan walau pun tim akreditasi telah datang, masih ada beberaa proses yang harus dilalui.

“Membutuhkan tenaga, waktu serta dana yang cukup besar untuk mendatangkan tim evaluasi, dan sesudah mereka datang pun bukan berarti akan langsung terakreditasi. Ada beberapa tahapan lain yang harus dilalui,” pungkas Dahlan.

Terpisah, Kepala Tata Usaha Puskesmas Gogagoman, Yudi Pontoh saat dikonfirmasi mengungkapkan, saat ini pihaknya masih dalam tahap persiapan dan kesiapan pembentukan tim kerja.

“Sedang dalam proses pembentkan tim kerja untuk perampungan dokumen. Dan kami membutuhkan pendampingan dari Dinas Kesehatan Kotamobagu,” kata Yudi. (Yeyen)

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Bupati Bolmong Serahkan Bantuan Kelompok UP2K

BMRPost,BOLMONG-Bupati Bolaang Mongondow, Dra. Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow, rabu 10 Oktober 2018 menyerahkan batuan kepada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *