HEADLINE
AKP A.A.G Wibowo Sitepu SIK (Kasat Reskrim Polres Bolmong)

Perusak Magrove di Bolmut Siap-Siap dihukum

Tipiter Polres Bolmong Tunggu LHP

BMRPost,KOTAMOBAGU-Aksi tangan-tangan jahil dalam melakukan perbuatan pengrusakan Hutan Mangrove di Wilayah Bolaang Mongondow Utara semakin menjadi-jadi. Hal tersebut membuat Kepolisian Resort (Polres) Bolmong melalui unit lidik Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) harus turun tangan dalam upaya mencegah perusakan.

Kasat Reskrim Polres Bolmong, AKP A.A.G.Wibowo Sitepu SIK,  kepada BMRPost (02/05) mengatakan pihaknya telah melakukan pemantauan serta pengukuran beberapa lokasi yang ada dikecamatan Kaidipang dan Bolangitang Barat.

“Kami telah melakukan pengukuran dan potensi kerusakan di wilayah Hutan Mangrove yang ada di Kabupaten Bolmut” Ujar Sitepu

Lebih lanjut Sitepu mengatakan jika hasil tersebut sudah diserahkan kepada ahlinya, dan tinggal menunggu Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP).

“Saat ini sedang dipelajari, dan kami akan menindak lanjuti semuanya sesudah ada LHP” tambah Sitepu

Sitepu juga mengatakan jika terbukti ada okmum yang sengaja melakukan pengrusakan diluar regulasi akan kami tindak sesuai undang-undang yang berlaku.

“Siapapun !!, jika sengaja merusak dengan kepentingan tertentu pasti akan kami tindak” Tegas Sitepu

Sebagaimana yang tercantum dalam undang-Undang Republik Indonesia Nomor 23 Tahun 1997 tentang pengelolahan Lingungan hidup Bab IX Pasal 41,  Barang siapa yang secara melawan hukum dengan sengaja melakukan perbuatan yang mengakibatkan pencemaran dan/atau perusakan lingkungan hidup, diancam dengan pidana penjara paling lama sepuluh tahun dan denda paling banyak Rp500.000.000,00 (lima ratus juta rupiah).

(Octav)

 

 

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Heboh !! Warga Temukan Janin Bayi di Bukit Ilongkow

BMRPost,KOTAMOBAGU-Warga Kotamobagu, Sabtu (28/04) dibuat heboh dengan penemuan janin bayi di Bukit Ilongkow Kelurahan Kotobangon, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *